FOLLOW US:


Marc Marquez-Lewis Hamilton Masuk Nominasi Atlet Terbaik Laureus

16-01-2020 10:25
Marc Marquez-Lewis Hamilton Masuk Nominasi Atlet Terbaik Laureus
Marc Marquez dan Lewis Hamilton © AP Photo

Bola.net - Pebalap Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez, dan pebalap Mercedes AMG Petronas Formula 1, Lewis Hamilton, sama-sama masuk nominasi atlet putra terbaik Laureus World Sports Awards 2020.

Pada 2019, Marquez dan Hamilton kompak merebut gelar dunianya yang keenam di MotoGP dan F1, dan prestasi inilah yang membuat mereka masuk dalam nominasi Laureus Awards, yang akan digelar di Berlin, Jerman, pada 17 Februari 2020 nanti.

Marquez dan Hamilton masuk dalam nominasi tersebut bersama pesepak bola Lionel Messi (Argentina), pegolf Tiger Woods (Amerika Serikat), petenis Rafael Nadal (Spanyol), dan pelari atletik Eliud Kipchoge (Kenya).

1 dari 2

Dijagokan Setelah Sebastian Vettel

Ini merupakan keenam kalinya bagi Hamilton masuk nominasi atlet putra terbaik Laureus, namun selalu kalah, termasuk tahun lalu saat penghargaan jatuh ke tangan petenis Novak Djokovic. Bagi Marquez, ini yang kedua, setelah pada 2015 ia juga kalah dari Djokovic.

Marquez dan Hamilton dijagokan oleh publik balap dunia untuk menjadi pebalap otomotif pertama yang memenangkan penghargaan tersebut sejak Sebastian vettel pada 2014, yang meraihnya usai merebut gelar dunia F1 keempat.

2 dari 2

Mercedes dan Sophia Floersch

Selain Marquez dan Hamilton, tim Mercedes AMG Petronas F1 juga menjadi wakil yang masuk nominasi Laureus Awards kali ini, yakni di kategori tim olahraga terbaik, yakni penghargaan yang pernah mereka menangkan pada 2018.

Mereka bersaing dengan tim sepak bola Liverpool, tim basket NBA Toronto Raptors, tim nasional rugby Afrika Selatan, tim nasional basket Spanyol, dan tim nasional sepak bola putri Amerika Serikat.

Wakil motorsport lainnya di Laureus Awards kali ini adalah pebalap mobil putri dari Formula 3, Sophia Floersch. Ia masuk dalam nominasi comeback terbaik, usai kembali balapan setelah mengalami kecelakaan di Macau pada 2018.