FOLLOW US:


Marc Marquez Telah Negosiasikan Kontrak Baru dengan Honda

23-11-2019 10:25

 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez Telah Negosiasikan Kontrak Baru dengan Honda
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez © HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah melakukan menegosiasikan perpanjangan kontrak dengan Honda Racing Corporation (HRC) untuk MotoGP 2021-2022. Hal ini ia nyatakan dalam wawancaranya dengan Marca di sela ekshibisi balap Repsol di Madrid, Kamis (21/11/2019).

Tahun 2020 akan jadi musim kedelapan Marquez di MotoGP sekaligus di Repsol Honda. Banyak pihak menyarankan Marquez untuk mengikuti jejak Valentino Rossi untuk mencari tantangan baru di pabrikan lain, namun Marquez mengaku belum memikirkannya.

"Kami sudah mulai membicarakan soal masa depan. Saya selalu katakan bahwa prioritas saya, berdasarkan rasa hormat segenap hati saya, adalah Honda, karena merekalah yang memberi saya kesempatan turun di MotoGP," ungkap delapan kali juara dunia ini.

1 dari 2

Utamakan Dukungan Teknis dan Mental

Marquez pun mengaku ia dan HRC belum membicarakan nilai kontrak, melainkan membicarakan soal detail dukungan teknis yang bisa ia dapatkan. Ia juga ingin memastikan bahwa anggota tim Repsol Honda tetap bisa membuatnya nyaman seolah seperti di rumah sendiri.

"Kami sudah melakukan beberapa kontak pertama. Kami fokus berdiskusi soal dukungan teknis, betapa bagusnya proyek kami nanti. Saya harus pastikan bahwa baik secara teknis maupun mental Anda bisa memberikan segalanya. Di sanalah pembicaraan kami dimulai," ujarnya.

2 dari 2

Ingin Bikin RCV Cepat dan Ramah

Di lain sisi, Marquez sangat fokus pada persaingan 2020. Meski ia tampil sangat dominan musim ini, Marquez yakin RC213V masih harus lebih baik lagi, demi menyaingi kemajuan para rival yang hendak mengejarnya dan Honda.

"Motor tahun ini bekerja dengan baik, kami meraih 18 podium, 12 kemenangan, dan banyak poin, tapi motor ini tetap sulit dipahami oleh rider lain. Dari sanalah kami harus bekerja lebih baik, membuat motor ini tak hanya cepat, tapi juga mudah dikendarai," tutupnya.