FOLLOW US:


Marquez: Bela Tim Lain? Hanya Honda di Hati Saya

05-04-2019 11:45
Marquez: Bela Tim Lain? Hanya Honda di Hati Saya
Marc Marquez dan anggota Repsol Honda © HRC

Bola.net - Marc Marquez mengaku takkan menutup kemungkinan membela tim lain di MotoGP suatu saat nanti, meski sekarang hanya Repsol Honda hanya ada di benaknya. Hal ini ia nyatakan dalam sesi tanya jawab dengan penggemar dalam acara sponsor Estrella Galicia 0,0 di Sao Paulo, Brasil baru-baru ini.

Sejak 2013, Marquez membela Repsol Honda dan telah meraih lima gelar dunia. Pada akhir 2017, ia sempat diisukan melakukan negosiasi untuk membela KTM pada 2019, namun akhirnya memilih untuk bertahan dengan Repsol Honda. KTM sendiri telah menegaskan takkan lelah mengejar tanda tangan Marquez.

"Bela tim lain? Saya belum bisa bicara banyak. Tapi jelas, ketika kontrak habis, penawaran lain akan berdatangan. Saya harus memutuskan, mau memprioritaskan olahraga dari segi sentimental atau ekonomi. Saya harus mengikuti passion dan firasat saya," ungkapnya seperti yang dilansir Marca.

1 dari 2

Hanya Lihat Honda

Marquez pun menyatakan bahwa saat ini Repsol Honda adalah tim terbaik, yang mampu menyediakan segala hal yang ia inginkan. Seluruh masukan dan ide-ide yang ia berikan juga selalu didengar oleh para insinyur dan teknisi Honda, hingga ia tak melihat alasan untuk hengkang.

"Saat ini, passion saya, perasaan saya, hanya melihat Honda, karena saya merasa sangat dihargai oleh tim ini, yang sudah seperti keluarga saya. Mereka juga mendengarkan saya, dan ini hal terpenting bagi pebalap. Semua perangkat yang saya inginkan, mereka sediakan," ujarnya.

2 dari 2

Seperti Bertemu Kawan

Hubungan yang baik dengan seluruh anggota tim Repsol Honda juga diyakini Marquez sangat membantu kondisi psikisnya. Pertemanan di antara seluruh anggota membuat bebannya dalam menjalani pekan balap menjadi lebih ringan.

"Bersama mereka, pergi balapan seperti pergi untuk menemui kawan-kawan sendiri, karena mereka memang teman-teman saya. Selain itu, mereka juga pekerja profesional, melakukan pekerjaan dengan sangat baik, dan kami bersenang-senang bersama," pungkasnya.