FOLLOW US:


Marquez Yakin Lorenzo Bakal Cepat Bareng Honda

04-04-2019 09:55
Marquez Yakin Lorenzo Bakal Cepat Bareng Honda
Marc Marquez © HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menyatakan penghuni paddock MotoGP hanya tinggal menunggu waktu untuk melihat Jorge Lorenzo kembali tampil garang. Kepada EFE, Marquez mengaku yakin tandemnya tersebut bakal bangkit dari keterpurukan.

Hal ini dinyatakan Marquez menyusul hasil buruk yang diraih Lorenzo di Argentina, di mana rider 31 tahun ini hanya mampu finis di posisi 12 akibat salah menekan tombol pit limiter saat start dan kehilangan karet grip pada tuas stang kiri motornya.

Masalah-masalah teknis Lorenzo ini bahkan belum ditambah dua cedera yang tengah merundungnya. Ia diketahui belum pulih benar dari patah tulang scaphoid pergelangan tangan kiri sejak Januari dan keretakan tulang rusuk kanan pertama akibat kecelakaan hebat di Qatar.

1 dari 2

Talenta yang Masih Sama

Talenta yang Masih Sama
Jorge Lorenzo © HRC

Marquez, yang memperebutkan gelar dunia dengan Lorenzo pada 2013, 2014 dan 2016, juga yakin Por Fuera masih punya talenta yang sama hebat saat ini. Ia menyebut Lorenzo kemungkinan hanya butuh waktu untuk beradaptasi dengan RC213V.

"Semua sangat tergantung pada pebalap, termasuk gaya balapnya. Semua tergantung bagaimana kondisi Anda di atas Honda. Jorge mungkin masih kesulitan beradaptasi, tapi ia masih punya talenta yang sama," ungkap tujuh kali juara dunia ini.

2 dari 2

Baru Dua Balapan

Saat ini, Lorenzo berada di peringkat 14 klasemen pebalap dengan koleksi 7 poin, tertinggal 34 poin dari Marquez yang ada puncak. Hal ini pun membuat Repsol Honda tertinggal 9 poin dari Mission Winnow Ducati dalam klasemen tim.

"Pada akhirnya Jorge pasti akan melaju sangat cepat. Saya sangat yakin. Tapi untungnya kami baru menjalani dua balapan, meski koleksi poinnya jadi tertinggal, dan bagi kami ini membuat para rival lebih unggul dalam klasemen (tim)," tutup Marquez.