FOLLOW US:


'Masa Depan Andrea Dovizioso Takkan Jelas Sebelum MotoGP Austria'

07-07-2020 10:03
'Masa Depan Andrea Dovizioso Takkan Jelas Sebelum MotoGP Austria'
Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso © Ducati

Bola.net - Manajer pribadi Andrea Dovizioso, Simone Battistella, menyatakan bahwa masa depan kliennya di Ducati Team takkan mendapatkan kejelasan setidaknya sampai seri keempat MotoGP 2020 pada Agustus, yakni di Red Bull Ring, Austria, trek yang selalu dimenangi Ducati sejak 2016.

Negosiasi kedua pihak berjalan alot sejak awal tahun, terutama sejak pandemi virus corona merebak. Pandemi telah membuat semua pabrikan mengalami krisis ekonomi, dan Ducati bertekad menurunkan gaji 'Dovi' dari 6 ke 3 juta euro saja per musim. Meski begitu, Dovizioso tak sepakat.

Mengonfirmasi pernyataan General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, pada akhir Juni, Battistella menyatakan bahwa negosiasi Dovizioso dengan Ducati memang sedang terhenti. Pria asal Italia ini menyatakan bahwa Ducati lah yang memilih untuk menunggu beberapa balapan pertama.

1 dari 3

Tunggu Sampai Seri Austria

Dua seri pertama MotoGP 2020 sendiri akan digelar di Jerez, Spanyol, pada 19 dan 26 Juli, dilanjut dengan seri ketiga di Brno, Ceko, pada 9 Agustus. Red Bull Ring sendiri akan menggelar seri keempat dan kelima pada 16 dan 23 Agustus.

"Saat tiba di Jerez nanti, kami belum akan tahu tim mana yang akan dibela Andrea, karena saat ini kami belum lagi bernegosiasi dengan Ducati. Kami sedang mendefinisikan kesepakatan untuk 2021. Ducati pilih menunggu beberapa balapan lagi, jadi kami mungkin kami harus tunggu sampai Austria," ujar Battistella kepada DAZN seperti yang dikutip MotoGP.com, Senin (6/7/2020).

2 dari 3

Berharap Kondisi Tim Tetap Harmonis

Battistella menyatakan bahwa Dovizioso tak keberatan jika Ducati menunda kelanjutan negosiasi mereka, namun ia berharap atmosfer tim tetap positif dan harmonis sekalinya musim balap berjalan, hingga pembicaraan soal kontrak baru benar-benar dilakukan dengan kepala dingin.

"Keputusan ada di tangan Ducati. Bagi Andrea sendiri, bagus saja jika harus menunggu, tak masalah. Kami telah menawarkan kesempatan untuk bicara kepada Ducati pada beberapa pekan belakangan, tapi mereka memilih menunggu dan kami merasa tak masalah," ungkapnya.

"Tapi saya berharap ini tak menimbulkan ketegangan sekalinya Andrea pergi ke trek, karena MotoGP adalah kejuaraan di mana rider dan tim harus tampil maksimal. Semoga penantian ini tak menimbulkan ketegangan pada Agustus, yakni bulan yang fundamental. Bagi Ducati dan Andrea, balapan di Brno dan Austria sangatlah esensial," tutup Battistella.

3 dari 3

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa