FOLLOW US:


Masa Depan di MotoGP Beres, Zarco Tertekan di Moto2

27-07-2016 13:00
Masa Depan di MotoGP Beres, Zarco Tertekan di Moto2
Johann Zarco © AFP
Bola.net - Pebalap Ajo Motorsport, Johann Zarco mengaku dirinya tertekan untuk mempertahankan gelar dunia Moto2 musim ini, meski segala urusan masa depannya di MotoGP musim depan telah beres. Hal ini diungkapkan calon pebalap Monster Yamaha Tech 3 ini kepada Crash.net.

Zarco mengaku konsentrasinya sedikit pecah saat mulai terlibat dalam proses negosiasi dengan dua tim MotoGP, yakni Suzuki dan Monster Yamaha Tech 3. Pada lima seri pertama, ia bahkan hanya meraih satu kemenangan. Ia pun harus susah payah memperebutkan puncak klasemen dengan Alex Rins dan Sam Lowes.

"Yang membuat segalanya berbeda adalah saya sendiri, karena tahun ini saya juara dunia bertahan, sementara tahun lalu bukan. Kini, ketika saya bangun tidur dan ingat bahwa saya juara dunia, tekanan pun bertambah. Tahun lalu saya bangun tidur berpikir ingin jadi juara, dan kini saya bangun tidur berpikir harus jadi juara. Mentalitas inilah yang berbeda," ujarnya.

Johann Zarco (c) AFP
Setelah dipastikan akan membela Tech 3 di MotoGP tahun depan, Zarco pun sukses meraih tiga kemenangan tambahan di empat seri terakhir. Menghadapi liburan musim panas ini, pebalap Prancis ini pun tengah memimpin klasemen pebalap dengan 151 poin, unggul 25 poin dari Rins.

"Saya sangat ingin terus berpikir dingin, dan sangat penting bagi saya segala hal yang terkait masa depan sudah beres. Saya punya orang-orang yang mengurusnya dan saya percaya pada mereka. Tugas saya adalah menjadi pebalap, dan itulah yang saya lakukan. Saya tak mau terdistraksi oleh hal-hal di luar lintasan," tutupnya. (cn/kny)