FOLLOW US:


Maverick Vinales Ingin Valentino Rossi Tetap Balapan di MotoGP 2021

11-03-2020 10:16
Maverick Vinales Ingin Valentino Rossi Tetap Balapan di MotoGP 2021
Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales © Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku berharap sang tandem yang kini berusia 41 tahun, Valentino Rossi, akan melanjutkan karier di MotoGP 2021 mendatang. Hal ini ia sampaikan dalam wawancara dengan podcast Cope GP pada Senin (9/3/2020).

Vinales mengaku tak sabar untuk segera memulai musim balap, usai aksi kelas MotoGP di Qatar dibatalkan akibat wabah virus corona, begitu juga Seri Thailand yang ditunda sampai Oktober. Pada Selasa (10/3/2020), Seri Austin juga resmi ditunda sampai November.

"Rasanya sangat aneh menonton balapan dari rumah. Semoga kami bisa segera mulai beraksi dan melihat di mana level performa kami. Saya pun tetap mempersiapkan diri lebih baik untuk musim ini. Saya terus berlatih dengan program dan jadwal yang sama," tuturnya.

1 dari 2

Difavoritkan Juara, Vinales Makin Termotivasi

Vinales juga menanggapi opini banyak pihak yang yakin ia merupakan salah satu kandidat juara dunia tahun ini. "Hal itu membuat saya makin termotivasi. Kami akan memanfaatkan segalanya dan berusaha tampil lebih kompetitif," ungkap rider berjuluk Top Gun ini.

Rider berusia 25 tahun ini merasa lebih percaya diri menghadapi musim 2020, mengingat Yamaha melakukan perombakan pada motor YZR-M1, yang kini lebih baik. Hal ini terbukti dari ritme balap Vinales yang dianggap para rivalnya sebagai yang paling menakutkan selama uji coba.

"Mesin kami lebih baik. Saya cukup puas, kami benar-benar mengalami peningkatan. Di Qatar, saya bisa membuntuti beberapa rider. Kami belum mencapai performa terbaik, tapi kami dalam perjalanan ke sana. Saya rasa Yamaha bekerja sangat baik," ujarnya seperti yang dilansir Corsedimoto.

2 dari 2

Selalu Berterima Kasih pada Rossi

Selalu Berterima Kasih pada Rossi
Maverick Vinales dan Valentino Rossi © Yamaha

Vinales juga menanggapi fakta bahwa Rossi tahun depan takkan lagi jadi tandemnya. Sang sembilan kali juara dunia ini mengaku masih ragu pensiun, dan bertekad membela Petronas Yamaha SRT tahun depan asal masih mampu tampil kompetitif.

"Saya berharap Vale melanjutkan kariernya. Saya banyak belajar darinya, dan saya akan selalu berterima kasih padanya atas segala hal yang ia ajarkan kepada saya selama tiga tahun ini," pungkas Vinales.

Musim depan, Vinales akan bertandem dengan Fabio Quartararo, yang saat ini masih membela Petronas Yamaha SRT, dan tahun lalu meraih 7 podium, serta menjadi debutan terbaik.