FOLLOW US:


Menanti Sepang, Para Rider MotoGP Ramai-Ramai 'Uji Coba' Pakai Superbike

13-01-2022 09:15
Menanti Sepang, Para Rider MotoGP Ramai-Ramai 'Uji Coba' Pakai Superbike
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin © Pramac Racing

Bola.net - Usai menjalani liburan musim dingin, para pembalap MotoGP mulai kembali menjalani berbagai latihan menjelang uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari 2022 mendatang.

Beberapa di antaranya sudah mulai menjalani latihan kardio, latihan di gym, dan bahkan latihan dengan berbagai jenis motor. Belakangan, sekelompok rider bahkan menggelar 'uji coba' dengan motor-motor superbike.

Sirkuit-sirkuit yang mereka kunjungi pun beragam, meski kebanyakan di area Spanyol dan Portugal. Ada yang berlatih di Sirkuit Ricardo Tormo, Almeria, dan Algarve. Siapa saja sih yang menjalani 'uji coba' ini? Berikut ulasannya.

1 dari 5

Maverick Vinales

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, merupakan salah satu rider MotoGP pertama dengan berlatih dengan motor superbike dalam periode ini.

Ia pun pergi ke Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia dengan menjalani latihan di atas motor RSV4. Pembalap berusia 27 tahun ini bahkan membawa serta sang istri, Raquel Subira, dan sang putri, Nina Vinales.

2 dari 5

Alex Rins

Penggawa Suzuki Ecstar, Alex Rins, tak mau ketinggalan. Ia juga pergi ke Sirkuit Ricardo Tormo dengan membawa motor GSX untuk berlatih. Sama seperti Vinales, ia juga membawa sang istri, Alexandra Rubi, dan sang putra, Lucas Rins.

Tak lama kemudian, Rins pun pindah tempat latihan, yakni di Sirkuit Almeria, yakni trek yang kerap dipakai para pembalap Spanyol berlatih, meski tak masuk dalam kalender Grand Prix atau WorldSBK.

3 dari 5

Jorge Martin

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, diketahui sebagai salah satu rider MotoGP yang paling bersemangat kembali naik motor besar. Ia bahkan memamerkan corak baru dari motor Ducati Panigale V4S miliknya yang didesain oleh desainer Barcelona, BroGrafic.

Martin pun berlatih terlebih dahulu di Sirkuit Andalusia, sebelum bergabung dengan Alex Rins dan rider Aspar Team Moto2, Albert Arenas, di Almeria.

4 dari 5

Aleix dan Pol Espargaro

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, dan sang adik yang membela Repsol Honda, Pol Espargaro, baru-baru ini kompak mengunjungi Sirkuit Algarve, Portimao, untuk latihan superbike bareng.

Tak seperti Maverick Vinales yang pakai motor RSV4 untuk latihan, Aleix mengendarai RSV1100 dan juga OhVale, sementara Espargaro mengendarai motor CBR1000RR.

5 dari 5

Bakal Latihan Bareng Lagi di Cartagena

Para pembalap ini pun tak berhenti latihan di situ. Menurut laporan GPOne, Rabu (12/1/2022), mereka bakal kembali turun lintasan di Sirkuit Cartagena untuk menjalani 'sesi tes' yang dicetuskan oleh eks rider WorldSBK yang kini jadi rider MotoE, Xavi Fores.

Sesi tersebut akan dilaksanakan pada 13-15 Januari. Jorge Martin, Maverick Vinales, Johann Zarco, dan Raul Fernandez dipastikan datang. Begitu juga Jaume Masia (Moto3), Pedro Acosta, Aron Canet (Moto2), dan Xavi Vierge (WorldSBK).

Sumber: Instagram, GPOne