FOLLOW US:


Michael van der Mark Resmi Tinggalkan Yamaha WorldSBK Akhir Musim Ini

30-06-2020 16:37

 | Anindhya Danartikanya

Michael van der Mark Resmi Tinggalkan Yamaha WorldSBK Akhir Musim Ini
Michael van der Mark © Yamaha

Bola.net - Yamaha Motor Racing secara mengejutkan mengumumkan hengkangnya Michael van der Mark dari Pata Yamaha WorldSBK akhir musim nanti. Hal ini diumumkan lewat situs resmi mereka pada Selasa (30/6/2020).

Van der Mark menjalani debutnya di WorldSBK pada 2015 bersama Ten Kate Honda usai merebut gelar dunia WorldSSP 2014. Ia pun pindah ke Yamaha pada 2017, dan sukses tampil kompetitif, meraih tiga kemenangan.

Tak hanya itu, pebalap Belanda berdarah Indonesia ini juga sukses mempersembahkan kemenangan untuk Yamaha di Suzuka 8 Hours pada 2017 dan 2018, saat ia bertandem dengan Alex Lowes dan Katsuyuki Nakasuga.

1 dari 2

Belum Pastikan Tim Baru

Musim ini, akibat pandemi virus corona, van der Mark baru sekali menjalani balapan di atas YZF-R1, yakni di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada awal Maret, di mana ia gagal meraih podium dalam tiga balapan.

Uniknya, belum diketahui ke mana pebalap berusia 27 tahun akan berlabuh pada 2021 mendatang, dan Yamaha juga belum mengumumkan siapa yang akan jadi tandem baru Toprak Razgatlioglu.

Van der Mark dan para rider lainnya pun akan kembali turun lintasan bersama dalam seri kedua WorldSBK 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 31 Juli-2 Agustus mendatang.

2 dari 2

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP