FOLLOW US:


Miller-Bagnaia Tetap Pede Jelang Sachsenring Meski Tak Cocok untuk Ducati

17-06-2021 08:46

 | Anindhya Danartikanya

Miller-Bagnaia Tetap Pede Jelang Sachsenring Meski Tak Cocok untuk Ducati
Jack Miller dan Pecco Bagnaia © Ducati Corse

Bola.net - Menjelang MotoGP Jerman, 18-20 Juni, duet Ducati Lenovo Team, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, mengakui Sachsenring bukanlah trek yang bersahabat dengan Desmosedici. Meski begitu, hal ini tak menghentikan kepercayaan diri mereka untuk meraih hasil baik, terutama jika melihat kiprah Ducati dalam tujuh seri pertama musim ini.

Sejak debutnya di MotoGP pada 2003, Ducati 'hanya' mengoleksi lima podium di Sachsenring, termasuk satu kemenangan Casey Stoner pada 2008. Uniknya lagi, terakhir kali wakil Ducati naik podium di trek ini adalah pada 2016, lewat Andrea Dovizioso yang finis ketiga. Ini adalah bukti Sachsenring dan Ducati memang tak klop.

Meski begitu, pada tujuh seri perdana 2021, Ducati jadi pabrikan dengan podium terbanyak. Mereka meraih 11 podium lewat empat rider berbeda, dan tampil sangat kompetitif di trek-trek yang dulunya biasa bikin mereka kesulitan. Satu-satunya balapan di mana mereka tak meraih podium hanyalah di Mugello. Namun, Johann Zarco masih bisa finis keempat.

1 dari 3

Kembali ke Sachsenring Usai 2 Tahun

Kembali ke Sachsenring Usai 2 Tahun
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller © Ducati Corse

Melihat fakta ini, Miller pun yakin Ducati juga bisa garang di Sachsenring, yang 10 tahun terakhir hanya dikuasai Marc Marquez dan Dani Pedrosa. "Usai nyaris dua tahun, kami kembali balapan di Sachsenring. Ini trek yang sangat tak biasa, dan juga salah satu trek paling pendek di kalender," ujar Miller via rilis resmi tim, Rabu (16/6/2021).

"Ducati bukan favorit di trek ini, namun tahun ini kami mampu tampil kompetitif di trek-trek yang biasanya sulit bagi kami. Kami menjalani pekan balap yang baik di Catalunya, sensasi saya di atas Desmosedici GP terus membaik, jadi saya percaya diri bisa meraih hasil baik lagi di GP ini," lanjut rider Australia ini.

Hal senada juga disampaikan tandem Miller, Bagnaia, yang menganggap Sachsenring sebagai momen yang cukup penting sebelum balapan di Assen, Belanda. Bagi Bagnaia, sangat penting menyongsong liburan musim panas pada Juli dengan hasil baik, meski ia tahu benar Sachsenring tak cocok untuk Ducati.

2 dari 3

Pecco Bagnaia Juga Percaya Diri

Pecco Bagnaia Juga Percaya Diri
Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia © Ducati Corse

"Kami bakal menjalani seri kedelapan musim ini, dan balapan kedua sebelum terakhir sebelum rehat musim panas. Ini momen krusial dalam perebutan gelar, dan bakal krusial pula meraih hasil baik akhir pekan ini," ungkap pembalap Italia yang juga anggota VR46 Riders Academy ini.

"Sachsenring jelas bukan salah satu trek terbaik untuk spesifikasi motor kami, namun saya percaya diri kami bisa tampil baik tahun ini. Seperti biasa, bakal sangat penting tampil kompetitif sejak awal pekan balap! Saya tak sabar kembali bekerja dengan tim saya," tutup Bagnaia.

Menjelang MotoGP Jerman, Miller dan Bagnaia tengah duduk di peringkat ketiga dan keempat pada klasemen pembalap, masing-masing dengan koleksi 90 dan 88 poin. Zarco yang merupakan rider Pramac Racing, berada di peringkat ketiga dengan 101 poin.

Sumber: Ducati Corse

3 dari 3

Video: Kebakaran Besar di Sirkuit MotoGP Argentina