FOLLOW US:


Miller: Saya dan Petrucci Ini 'Test Rider' untuk Dovizioso

05-03-2019 09:40
Miller: Saya dan Petrucci Ini 'Test Rider' untuk Dovizioso
Jack Miller © Pramac Racing

Bola.net - Rider Alma Pramac Racing, Jack Miller mengaku ia dan rider Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, secara tak langsung memiliki peran sebagai 'test rider' di MotoGP 2019. Kepada Motorsport.com, JackAss menyebut mereka akan bertindak sebagai jembatan antara test rider yang sesungguhnya, Michele Pirro dan Dovizioso.

Musim ini, Miller mendapat motor spek pabrikan Desmosedici GP19. Ia pun punya peran serupa dengan Petrucci tahun lalu, di mana ia akan mengevaluasi berbagai perangkat Ducati usai dijajal lebih dulu oleh Pirro. Di lain sisi, Miller juga yakin, meski kini Petrucci telah bergabung dengan tim pabrikan, ia akan tetap memiliki peran yang sama.

"Tim kami dan tim pabrikan Ducati punya hubungan yang cukup dekat, terutama soal departemen uji coba. Saya rasa perangkat-perangkat yang ada bakal dicoba oleh Michele lebih dulu, kemudian diberikan kepada saya atau Petrux. Kamilah yang akan memastikan perangkat itu bekerja dengan baik atau tidak," ungkap runner up Moto3 2014 ini.

1 dari 2

Strategi Unik Ducati

Menurut Miller, strategi ini dilakukan Ducati demi memberikan dukungan penuh kepada Dovizioso untuk merebut gelar dunia, yakni prestasi yang belum lagi mereka cicipi di MotoGP sejak 2007 lewat Casey Stoner.

"Jika perangkat itu bekerja cukup baik, maka mereka bakal membawanya ke tim pabrikan. Mereka memakai kami sebagai jembatan antara tim uji coba dan rider terbaiknya, yang saat ini adalah Dovi. Mereka bisa pakai kami sebagai orang yang akan menjajal perangkat itu di berbagai situasi, ketimbang hanya diserahkan ke test rider," ungkapnya.

2 dari 2

Makin Pede Bidik Podium

Di uji coba Malaysia, Miller pun menggebrak dengan duduk di posisi ketiga dalam daftar kombinasi catatan waktu, dan meski hanya duduk di posisi ke-11 di uji coba Qatar, rider Australia ini mengaku makin nyaman mengendarai GP19. Atas hasil ini, asa Miller untuk meraih podium musim ini semakin melambung.

"Target saya adalah selalu naik podium dan saya ingin melakukannya beberapa kali tahun ini. Tapi tentu, target utamanya adalah meraihnya. Saya merasa memiliki paket motor yang sangat baik, didukung tim yang baik pula di sekeliling saya. Ini tahun kedua saya di Pramac, segalanya sudah terasa lebih normal. Tak ada lagi tanda tanya. Saya merasa percaya diri," pungkasnya.