FOLLOW US:


Ducati Diisukan Tekad Lepas Petrucci demi Gaet Bautista

04-03-2019 12:00
Ducati Diisukan Tekad Lepas Petrucci demi Gaet Bautista
Danilo Petrucci © Ducati

Bola.net - Kabar mengejutkan datang dari markas Ducati Corse di Borgo Panigale, Bologna, Italia. Pabrikan Merah ini digosipkan sempat ingin membatalkan kontraknya dengan Danilo Petrucci untuk MotoGP 2019, usai melihat performa gemilang Alvaro Bautista saat menggantikan Jorge Lorenzo di Sirkuit Phillip Island, Australia pada Oktober lalu. Demikian yang dilansir Marca.

Bautista, yang musim lalu sejatinya membela Angel Nieto Team dan mengendarai motor Desmosedici GP17, secara mendadak diminta membela tim pabrikan di Australia, mengingat Lorenzo harus absen akibat cedera tangan dan kaki. Mengendarai Desmosedici GP18 spek pabrikan, Bautista malah menggebrak dan sukses finis keempat.

Menurut Marca, Ducati terkagum-kagum pada performa Bautista dalam balapan tersebut, sampai-sampai sempat tergiur ingin membatalkan kontrak Petrucci untuk tim pabrikan 2019, yang sejatinya sudah ditandatangani pada bulan Juni tahun lalu usai Lorenzo memutuskan pindah ke Repsol Honda.

1 dari 2

Diskusi yang Sempat Serius

Diskusi yang Sempat Serius
Alvaro Bautista © Ducati

Diskusi soal pembatalan kontrak Petrucci dan perekrutan Bautista bahkan dilansir Marca sempat berjalan serius di Borgo Panigale, namun pada akhirnya Ducati memutuskan bahwa mewujudkan keinginan mereka tersebut adalah langkah yang cukup tak masuk akal.

Pada akhirnya, Bautista yang merupakan juara dunia GP125 2006, tetap bertahan di bawah atap Ducati, namun diturunkan di arena WorldSBK bersama Aruba.it Racing. Mengendarai Panigale V4 R, ia pun diharapkan bisa merebut gelar dunia pertama bagi Ducati sejak 2011 lewat Carlos Checa.

2 dari 2

Ragu Kembali ke MotoGP

Sejauh ini keputusan Ducati untuk mempertahankan Petrucci di tim pabrikan MotoGP dan Bautista di tim pabrikan WorldSBK terbukti tepat. Petrucci menjalani uji coba pramusim dengan performa menjanjikan, sementara Bautista sukses menyapu bersih tiga kemenangan di WorldSBK Australia bulan lalu. Bautista sendiri mengaku tak yakin bakal kembali ke MotoGP suatu saat nanti.

"Saat ambil keputusan turun di superbike, saya melakukannya karena termotivasi, karena saya tahu saya bakal membela Ducati dan mereka akan mendukung saya merebut gelar dunia. Apa yang terjadi di masa depan, kita lihat saja nanti. Saat ini saya tengah menikmati segalanya, dan saya rasa ini opsi terbaik untuk masa depan," ujar Bautista.

Petrucci akan menjalani balapan pertamanya musim ini sebagai rider tim pabrikan Ducati di MotoGP Losail, Qatar pada 8-10 Maret, sementara Bautista akan menjalani balapan keduanya di WorldSBK Buriram, Thailand pada 15-17 Maret mendatang.