FOLLOW US:


Yamaha Pede Vinales Takkan 'Terjun Bebas' Lagi

04-03-2019 11:00
Yamaha Pede Vinales Takkan 'Terjun Bebas' Lagi
Maverick Vinales © Yamaha

Bola.net - Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo 'Maio' Meregalli menyatakan bahwa pihaknya yakin Maverick Vinales takkan lagi 'terjun bebas' di MotoGP seperti pada awal 2017 lalu. Hal ini dinyatakan Meregalli dalam wawancaranya bersama Motorsport.com beberapa waktu belakangan.

Seperti yang diketahui, usai menjalani masa pramusim 2017 dengan performa menjanjikan, Top Gun berjaya pada masa-masa awalnya di Yamaha: meraih tiga kemenangan pada lima balapan pertama. Sayang, setelah memenangi duel dengan Valentino Rossi di Le Mans, Prancis, ia justru tak pernah menang lagi sampai MotoGP Australia pada Oktober lalu.

"Kami telah menjalani dua uji coba positif di Sepang dan Losail, terutama lewat Maverick, yang cepat dan konsisten. Motor kami telah mengalami peningkatan, meski tanpa perubahan besar, dan ini membuat kami mampu menemukan penyaluran tenaga yang lebih baik. Mesin kami juga sudah lebih baik. Inilah hal yang terus diminta oleh Maverick," ujar Meregalli.

1 dari 2

Yakin Bakal Berlanjut

Masa uji coba pramusim yang positif di Malaysia dan Qatar bulan lalu pun seolah seperti deja vu 2017, namun Meregalli yakin performa meyakinkan Vinales kali ini akan terus berlanjut dan meningkat seiring berjalannya musim ini.

Apalagi, Yamaha kini juga benar-benar mendengarkan segala masukan juara dunia Moto3 2013 tersebut. "Kami tidak takut, karena kami sadar betul apa yang terjadi pada 2017, dan situasi kala itu tidak sama dengan situasi kami saat ini," ungkap pria asal Italia ini.

2 dari 2

Bantu 'Pendatang Baru'

Peningkatan performa YZR-M1 juga disadari Meregalli membuat Vinales seperti kembali menjadi dirinya sendiri, dan hal ini juga membantu proses adaptasi dua anggota baru dalam krunya, yakni sang crew chief, Esteban Garcia, dan sang pelatih balap, Julian 'Julito' Simon.

"Hal ini memberinya kepercayaan diri untuk kembali melaju cepat dan menciptakan sinergi yang menyenangkan pada para pendatang baru di tim kami, yakni Esteban dan Julian. Tapi memang benar kami belum bisa mengira-ngira level Honda akibat masalah kebugaran Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Jadi kami masih punya beberapa tanda tanya," tutupnya.