FOLLOW US:


Ogah Kalah dari Formula 1, MotoGP Umumkan Serial Dokumenter di Prime Video

26-11-2021 10:25

 | Anindhya Danartikanya

Ogah Kalah dari Formula 1, MotoGP Umumkan Serial Dokumenter di Prime Video
MotoGP Austria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring © AP Photo

Bola.net - Usai melihat kesuksesan serial dokumenter Formula 1, 'Drive to Survive' yang sudah tayang selama tiga musim di Netflix, MotoGP melakukan hal serupa dengan Amazon. Serial anyar tersebut akan ditayangkan di Prime Video. Hal ini resmi diumumkan Dorna Sports pada Kamis (25/11/2021).

Demi mewujudkan serial dokumenter ini, Dorna Sports pun bekerja sama dengan rumah produksi MEDIAPRO STUDIO dan Amazon. Beberapa cuplikan dokumenter ini bahkan sudah ditayangkan dalam layanan 'VideoPass' yang ada di situs resmi kejuaraan.

Proses syuting serial dokumenter yang belum ditentukan judulnya ini sudah berjalan sejak awal musim 2021. Beberapa kru kameramen rajin mengikuti kegiatan para pembalap MotoGP dan beberapa tokoh penting lainnya, seperti para manajer dan mekanik tim.

1 dari 2

Ditayangkan Awal 2022

Ditayangkan Awal 2022
MotoGP Sachsenring, Jerman 2021 © Yamaha MotoGP

Seperti yang dilansir dari MotoGP.com, serial dokumenter ini akan terdiri dari delapan episode yang masing-masing berdurasi 50 menit. Serial ini diperkirakan akan ditayangkan perdana pada awal 2022, sebelum musim balap dimulai di Losail, Qatar, pada 4-6 Maret mendatang.

Episode-episode ini akan mengikuti kegiatan 'behind the scene' nama-nama besar MotoGP, seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, Fabio Quartararo, Pecco Bagnaia, Joan Mir, Jack Miller, serta banyak sosok penting lainnya di paddock kejuaraan balap motor terakbar di dunia itu.

Serial dokumenter ini akan tayang secara eksklusif di Prime Video di Prancis, Italia, Spanyol, serta lebih dari 150 negara dan teritorial, termasuk Inggris dan Amerika Serikat. Berikut pernyataan resmi CCO Dorna Sports, Manel Arroyo.

2 dari 2

Pernyataan Resmi Manel Arroyo

Pernyataan Resmi Manel Arroyo
Pecco Bagnaia, Fabio Quartararo, dan Marc Marquez © Ducati Corse

"Kolaborasi erat di antara semua pihak, dan proyek bersama Mediapro dan Prime Video ini, lebih dari sekadar memastikan bahwa serial ini akan sukses. Dalam musim menegangkan ini, yang sudah berakhir di Valencia, kerja sama antara Dorna dan MEDIAPRO STUDIO berjalan konstan, dengan gagasan menyajikan momen-momen terbaik dan paling menakjubkan di tiap Grand Prix musim ini.

"Dukungan enam pabrikan, semua tim, dan para pembalap, akan membantu kita melihat dan menikmati begitu banyak hal yang, hingga kini, selalu berada di balik layar, menciptakan sebuah produk yang bakal memenuhi kualitas dan pengalaman impresif dari produksi-produksi dan dokumenter-dokumenter sebelumnya."

Sebelumnya, MotoGP memiliki beberapa film dokumenter yang disutradarai oleh Mark Neale, seperti 'Faster', 'Faster & Faster', 'The Doctor, The Tornado, and The Kentucky Kid', 'Fastest', dan 'Hitting The Apex'. Dorna Sports juga kerap menayangkan berbagai film dan serial dokumenter di Videopass, seperti 'Inside Suzuki', 'Building Success', dan 'Fight to Succeed'.

Sumber: MotoGP