FOLLOW US:


Yamaha Beri Valentino Rossi 'Hadiah Pensiun' Berupa Motor R1 Spesial

26-11-2021 09:38

 | Anindhya Danartikanya

Yamaha Beri Valentino Rossi 'Hadiah Pensiun' Berupa Motor R1 Spesial
Valentino Rossi dan Eric de Seynes dalam acara penyerahan R1 GYTR VR46 di EICMA. © Twitter/YamahaMotoGP

Bola.net - Usai menjalani balapan terakhirnya di MotoGP dalam Seri Valencia pada 14 November lalu, Valentino Rossi pun kembali muncul ke publik saat menghadiri gelaran EICMA di Milan, Italia, pada Kamis (25/11/2021). The Doctor pun hadir dalam sesi khusus bertajuk 'One More Lap' yang didedikasikan Yamaha untuknya.

EICMA bahkan menyediakan panggung besar untuk Rossi, di mana ia muncul di hadapan penonton bak 'rock star' dengan mengendarai motor balapnya di MotoGP, YZR-M1, dengan corak merah putih yang digunakan Yamaha musim ini untuk merayakan peringatan 60 tahun mereka berpartisipasi di Grand Prix.

Corak tersebut sempat digunakan test rider Yamaha di MotoGP, Cal Crutchlow, dalam uji coba pramusim di Losail, Qatar, pada Maret lalu, begitu juga seluruh para pembalap Yamaha yang berlaga di WorldSBK dan WorldSSP di sela gelaran pekan balap Argentina di Sirkuit San Juan Villicum pada Oktober.

1 dari 2

Juga Dapat Motocross Mini

Dalam gelaran 'One More Lap' ini Rossi tak hanya menjalani wawancara dan menyapa para penggemarnya yang memenuhi arena, melainkan juga menerima sejumlah 'hadiah pensiun' yang diberikan oleh Yamaha Motor Racing (YMR) dan Yamaha Motor Europe (YME).

YMR yang diwakili sang Managing Director, Lin Jarvis, menyerahkan hadiah berupa motor motocross mini kepada Rossi, mengingat sebentar lagi rider 42 tahun itu akan menjadi ayah dari seorang putri. Kekasih Rossi, Francesca Sofia Novello, juga hadir dan bahkan ikut naik ke panggung untuk menerima hadiah itu.

"Kawan lama membuat gelaran hebat ini menjadi lebih baik. Bos besar kami, Lin Jarvis, dan @valeyellow46 bagaikan anak kecil di taman bermain dalam gelaran #OneMoreLap di #EICMA," tulis akun Twitter eks tim Rossi, Monster Energy Yamaha.

2 dari 2

Dapat R1 GYTR VR46 yang Spesial

Di lain sisi, YME yang diwakili sang presiden, Eric de Seynes, secara mengejutkan memberikan hadiah berupa motor superbike R1 GYTR VR46, yang coraknya didesain oleh desainer helm balap Rossi dan banyak rider Grand Prix lainnya, Aldo Drudi, dari Drudi Performance.

"Hari ini, kami merayakan The Doctor, rider unik yang membuat kami bermimpi selama 16 tahun yang kami habiskan bersama. Kami pun telah mempersiapkan hadiah spesial untuknya, R1 GYTR yang unik, dirakit dengan perangkat yang dikembangkan dari motor juara Yamaha WorldSBK R1. Grazie Vale!" tulis YME lewat Twitter.

Seperti yang diketahui, R1 baru saja mengunci gelar dunia WorldSBK 2021 bersama Toprak Razgatlioglu di Mandalika, Indonesia, pada 21 November. Rossi pun tampak senang mendapatkan hadiah tersebut, meski ia diketahui telah memiliki motor R1 pribadi yang selama ini kerap ia pakai berlatih dengan para anggota VR46 Riders Academy.

Sumber: Yamaha