FOLLOW US:


Oliveira-Binder: Duet Impian KTM dan Tech 3 di MotoGP 2020

11-07-2019 10:15
Oliveira-Binder: Duet Impian KTM dan Tech 3 di MotoGP 2020
Miguel Oliveira dan Brad Binder di Moto2 Valencia 2017 © AFP

Bola.net - Pimpinan Red Bull KTM Tech 3, Herve Poncharal mengaku senang bukan kepalang setelah dipastikan bakal menaungi Brad Binder di MotoGP musim depan. Setelah mendapatkan Miguel Oliveira musim ini, Tech 3 pun membuatnya kembali bertandem dengan Binder untuk ketiga kali.

Pengumuman naiknya Binder ke MotoGP 2020 bersama KTM dan Tech 3 dilakukan pada Rabu (10/7), yakni hanya tiga hari setelah MotoGP menjalani pekan balap di Sachsenring, Jerman. Rider Afrika Selatan ini pun dipastikan menggantikan posisi Hafizh Syahrin.

Binder menjalani debut penuhnya di Moto3 pada 2012 lalu, dan mulai 2015, ia mulai menjalin hubungan erat dengan Red Bull KTM Ajo, tahun di mana ia pertama kali bertandem dengan Oliveira. Lewat situs resmi KTM, Poncharal pun mengaku senang bisa menaungi kedua rider muda ini.

"Kami masih setengah jalan pada musim perdana kami di MotoGP dengan KTM, tapi sudah dapat kabar menyenangkan, yakni bergabungnya Brad pada 2020. Saya mengikuti Brad sejak di Red Bull Rookies Cup dan Moto3. Saya selalu takjub pada talenta, agresi, dan sikap pantang menyerah yang ia miliki," ujar Poncharal.