FOLLOW US:


Oliveira Senang Setim Lagi dengan Binder di MotoGP 2020

12-07-2019 10:15
Oliveira Senang Setim Lagi dengan Binder di MotoGP 2020
Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira © KTM/Philip Platzer

Bola.net - Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, senang bisa kembali bertandem dengan Brad Binder di MotoGP. Hal ini ia sampaikan kepada Motomatters usai Binder diumumkan bakal naik kelas pada 2020, usai tiga tahun bergelut di Moto2. Ini akan menandai ketiga kalinya Oliveira dan Binder menjadi rekan setim.

Keduanya pertama kali bertandem di Moto3 2015, yakni dalam tim Red Bull KTM Ajo. Saat itu, Oliveira menduduki peringkat runner up, sementara Binder duduk di peringkat 6. Setahun setelahnya, Oliveira naik ke Moto2 bersama Leopard Racing, sementara Binder bertahan dan merebut gelar dunia.

Ketika KTM memutuskan turun di Moto2 untuk pertama kali pada 2017, Oliveira pun kembali dalam naungan Red Bull KTM Ajo, lagi-lagi bertandem dengan Binder yang naik kelas. Selama 2017-2018 mereka menjadi tandem terkuat, mengoleksi total 27 podium, yang sembilan di antaranya merupakan kemenangan.

Oliveira dengan senang hati menyambut Binder, apalagi keduanya berteman baik sejak lama. Menurutnya, Binder adalah sosok penting bagi KTM, terutama tahun ini. Meski KTM belum bisa menyesuaikan diri dengan Triumph di Moto2, Binder tetap jadi senjata terbaik mereka, meraih 84 poin dan dua podium.