FOLLOW US:


Para Rider MotoGP Sepakat Tim Lain Harus Tiru Inovasi Ducati

29-03-2019 11:50
Para Rider MotoGP Sepakat Tim Lain Harus Tiru Inovasi Ducati
Andrea Dovizioso © Ducati

Bola.net - Para rider MotoGP meyakini bahwa pabrikan-pabrikan peserta tak punya pilihan selain beradaptasi pada regulasi teknis dan mengembangkan diri lebih baik usai winglet swingarm pada tiga motor Ducati Desmosedici GP19 dinyatakan legal dan sesuai regulasi teknis oleh Federasi Balap Motor Internasional (FIM).

Winglet tersebut telah dipakai Ducati selama uji coba pramusim dan pekan balap di Losail, Qatar, dengan fungsi untuk mendinginkan ban belakang. Meski begitu, Aprilia, Honda, KTM, dan Suzuki yakin perangkat itu menyalahi regulasi dan menganggapnya juga menghasilkan downforce tambahan.

Meski begitu, usai menggelar sidang di Swiss akhir pekan lalu, FIM Court of Appeal akhirnya menyatakan bahwa winglet swingarm Ducati bersifat legal. Ducati juga dipastikan bisa mempertahankan kemenangan Andrea Dovizioso di Qatar, dan diperbolehkan kembali memakai winglet tersebut kapan saja.

Marc Marquez (Repsol Honda), Alex Rins (Suzuki Ecstar), Maverick Vinales, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) pun memberikan opini mengenai kontroversi ini, dan kelimanya pun sepakat bahwa tim mereka harus mengikuti langkah Ducati jika perangkat itu memang memberikan keuntungan.