FOLLOW US:


Pebalap 14 Tahun, Marcos Garrido Tewas di Sirkuit Jerez

25-03-2019 09:40
Pebalap 14 Tahun, Marcos Garrido Tewas di Sirkuit Jerez
Marcos Garrido © FAM

Bola.net - Pebalap Spanyol berusia 14 tahun, Marcos Garrido dinyatakan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan hebat di Circuito de Jerez - Angel Nieto, Spanyol pada Minggu (14/3) siang. Garrido mengalami kecelakaan tersebut dalam balapan Superport 300 Kejuaraan Balap Motor Andalusia.

Menurut Marca, kecelakaan ini terjadi pada Lap 6 dari 10, ketika Garrido yang membela Cardoso Racing terjatuh di antara Tikungan 2 dan 3. Salah satu rivalnya datang dari belakang dan tak bisa menghindarinya. Motor rivalnya ini pun menabrak bagian leher dan dada Garrido, hingga mengakibatkan cedera yang amat serius.

Balapan pun segera dihentikan dan Garrido mendapatkan pertolongan dari tim medis, yang memutuskan bahwa ia harus segera dilarikan ke Hospital General de Jerez. Sayangnya, nyawa Garrido tak terselamatkan. Meski begitu, pihak rumah sakit belum memberikan keterangan lebih jauh soal cedera yang dialaminya.

1 dari 2

Pernyataan Federasi Balap Motor Andalusia (FAM)

Pernyataan Federasi Balap Motor Andalusia (FAM)
Marcos Garrido © Marca

"Dalam balapan SP300 Andalusia dan CIV yang digelar di Circuito de Jerez hari ini, rider asal Rota, Marcos Garrido Beltran, mengalami kecelakaan dan segera ditangani oleh tim medis sirkuit, yang memutuskan pengiriman darurat ke Hospital General de Jerez, di mana ia meninggal hampir satu jam setelah kejadian. FAM dan seluruh organisasi CIV menyatakan dukacita yang mendalam untuk keluarga dan kerabatnya."

2 dari 2

Para Rider MotoGP Ikut Berduka Cita

Kabar meninggalnya Garrido ini sampai ke telinga para rider MotoGP asal Spanyol. Rider Repsol Honda, Marc Marquez; rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, dan rider Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro pun menyampaikan rasa dukacita mereka lewat Twitter.

"Kabar menyedihkan soal kepergian Marco Garrido. Semoga keluarga dan kerabatnya diberi ketabahan dalam masa sulit ini. Istirahatlah dalam damai," tulis Marquez.

"Saya menyatakan dukungan kepada keluarga Marco Garrido. Saya turut berdukacita. Istirahatlah dalam damai," ungkap Vinales.

"Istirahatlah dalam damai, Marcos! Semoga keluarganya diberi ketabahan!" tutur Espargaro.