Performa Angin-Anginan, Fabio Quartararo Bidik Podium Kedua di MotoGP Portimao

Anindhya Danartikanya | 21 April 2022 10:20
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP

Bola.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sangat senang MotoGP akhirnya kembali menggelar balapan di Eropa usai berlaga di Asia, Amerika Selatan, dan Amerika Serikat. Dalam Seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, 22-24 April 2022 nanti, ia pun ingin merebut podiumnya yang kedua musim ini.

Sejauh ini, juara dunia MotoGP 2021 itu baru sekali naik podium, yakni usai finis kedua di Mandalika. Hal ini tentu bukanlah yang ia harapkan. Alhasil, menuju Portimao yang lebih ia kenal, ia merasa harus menambah koleksi trofi, apalagi ia sukses meraih kemenangan di trek ini dalam Seri Algarve pada awal tahun lalu.

El Diablo juga mengaku semangatnya terlecut berkat balapan di MotoGP Austin. Dalam balapan itu, ia memang hanya finis ketujuh. Namun, ia mampu menjalani aksi saling salip yang sengit dengan delapan kali juara dunia dari Repsol Honda, Marc Marquez, seperti yang kerap mereka lakukan pada 2019 lalu.

1 dari 2 halaman

Target Selalu Jadi yang Tercepat di Tiap Sesi

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP

"Saya menikmati balapan di Austin karena saya telah mengerahkan yang terbaik. Ada beberapa pertarungan yang menyenangkan di trek dan saya banyak belajar," ungkap pembalap yang baru menginjak usia ke-23 ini lewat rilis resmi tim tepat pada hari ulang tahunnya, yakni Rabu (20/4/2022).

Saat ini, Quartararo tengah duduk di peringkat kelima pada klasemen pembalap dengan koleksi 44 poin, tertinggal 17 poin dari rider Gresini Racing, Enea Bastianini, yang ada di puncak. Jika mengingat kemenangannya tahun lalu, rider yang berasal dari Prancis ini pun sangat ingin menambah pundi-pundi poinnya akhir pekan nanti.

"Saya puas atas performa saya, namun di Portimao saya ingin meraih podium. Ketika datang ke sini pada April tahun lalu, saya menang. Balapan itu menakjubkan, dan saya ingin berkendara seperti itu lagi. Target kami adalah selalu jadi yang tercepat dan melakukan yang terbaik. Itulang yang terus akan kami lakukan," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Franco Morbidelli Lebih Pede karena Lutut Sudah Pulih

Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli (c) Yamaha MotoGP

Tandem Quartararo, Franco Morbidelli, juga ingin tampil kompetitif. Rider Italia berdarah Brasil ini diketahui sangat kuat di Portimao pada 2020, berhasil finis ketiga usai berduel sangat sengit dengan Jack Miller. Dalam MotoGP Portugal pada 2021, ia juga berhasil finis keempat. Sayang, dalam Seri Algarve 2021, ia hanya finis ke-17.

Hasil buruk itu disebabkan Morbido masih dalam tahap penyembuhan cedera lutut yang parah. Namun, kini ia menyebut cedera itu sudah pulih. "Kini kami beranjak ke Portimao, trek yang saya suka meski cukup menantang. Trek ini menuntut fisik akibat perubahan elevasi," ungkap juara dunia Moto2 2017.

"Tahun lalu, dalam GP Algarve kondisi 'rollercoaster' trek ini memperburuk cedera lutut saya, namun kali ini takkan jadi masalah. Saya bisa berkendara seperti pada 2020 dan juga GP Portugal 2021, ketika saya finis ketiga dan keempat. Jadi, saya sudah tak sabar," pungkas anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy ini.

Sumber: Monster Energy Yamaha

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR