FOLLOW US:


Pol Espargaro: Lima Besar, Target KTM Selanjutnya!

05-11-2017 15:20
Pol Espargaro: Lima Besar, Target KTM Selanjutnya!
Pol Espargaro © KTM

Bola.net - Rider Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro mengaku puas atas kinerja pabrikan Austria tersebut dalam mengembangkan motor RC16 sepanjang musim ini. Tak sampai satu tahun, KTM berhasil mengacak-acak persaingan di posisi 10 besar, baik melalui Espargaro, Bradley Smith maupun sang test rider yang mendapat beberapa fasilitas wildcard, Mika Kallio.

Musim ini adalah musim debut KTM di MotoGP sebagai tim pabrikan, dan pada awal musim, Espargaro dan Smith mengalami kesulitan besar hanya demi meraih poin. Namun konfigurasi baru pada mesin yang dihadirkan di Jerez, Spanyol menghadirkan pengaruh besar, ditambah pengembangan sasis yang berlangsung tanpa henti.

"Beberapa balapan terakhir memang menakjubkan. Awal musim ini, target kami hanyalah 10 besar dengan keberuntungan dan meraih poin. Kini kami bertiga meraih banyak posisi 11 besar di 17 balapan. Ini impresif. Kami tak mengira bakal mengejar ketertinggalan dalam waktu singkat. Jadi berhasil menyamai performa Suzuki dan Aprilia yang juga baru, KTM harus berbangga diri," ujar Espargaro kepada Speedweek.

"Anda takkan pernah bisa mematok ekspektasi di dunia balap. Bagi saya, masa-masa sulit bukanlah kejutan, dan kami sudah memprediksinya. Mesin baru di Jerez adalah peningkatan besar, kami juga mengalami progres pada sasis. Semuanya menghadirkan pengaruh besar. Kami telah mengalami kemajuan, tapi tugas kami belum usai," lanjut juara dunia Moto2 2013 ini.

Dengan perkembangan RC16 yang cukup pesat ini, Espargaro pun berharap KTM bisa konsisten finis di posisi lima besar tahun depan. "Saya tak sabar menanti tahun depan dan kami akan terus mengembangkan perangkat baru dari KTM. Saya rasa kami akan terus mengalami peningkatan dan progres. Kini kami mampu bertarung di posisi 10 besar baik dalam kondisi basah maupun kering. Target kami selanjutnya adalah lima besar," tutupnya.