FOLLOW US:


Puas Menangi Qatar, Dovizioso Masih Takjub Taktik Marquez

11-03-2019 09:45
Puas Menangi Qatar, Dovizioso Masih Takjub Taktik Marquez
Andrea Dovizioso © Ducati

Bola.net - Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso mengaku sangat senang bisa meraih kemenangan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail pada Minggu (10/3) malam waktu setempat, usai menjalani aksi saling salip dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez. Persis dengan kemenangan tahun lalu, Dovizioso membekuk Marquez tepat di tikungan terakhir.

Dovizioso yang start kedua, langsung memimpin balapan sejak tikungan pertama, dan mendapat perlawanan dari rider Suzuki Ecstar, Alex Rins. Keduanya menjalani aksi saling salip sampai Rins melebar pada Lap 20. Sejak itu, Marquez lah yang menjadi ancaman terbesar Dovizioso.

Kedua rider terhitung lima kali bergantian memimpin balapan pada lap terakhir. Meski begitu, Dovizioso akhirnya mampu mengasapi Marquez yang sedikit melebar di tikungan terakhir dan melintasi garis finis lebih dulu. Ini keempat kalinya Dovizioso mengalahkan Marquez dengan cara serupa setelah MotoGP Austria dan Jepang pada 2017, serta Qatar 2018.

"Pada akhirnya, ia mampu menyalip saya, tapi dengan 'gaya Marc'! Ia sungguh hebat dalam percobaan menyalip, bahkan saat ia tak punya kecepatan yang sama. Tapi saya mampu membalasnya dengan cara yang tepat, karena akselerasi saya sangat baik. Menyenangkan menang seperti ini, melawan seorang juara," ujar Dovizioso dalam jumpa pers usai balap.