FOLLOW US:


Ragu pada Diri Sendiri, Jack Miller dapat Dukungan dari Istri Cal Crutchlow

03-05-2021 10:10

 | Anindhya Danartikanya

Ragu pada Diri Sendiri, Jack Miller dapat Dukungan dari Istri Cal Crutchlow
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller © Ducati Corse

Bola.net - Tak pelak lagi bahwa awal musim MotoGP 2021 memang berat bagi Jack Miller. Namun, pembalap Ducati Lenovo Team ini tak menyerah, dan dukungan moral dari orang-orang terdekatnya tentu sangat membantu mentalnya. Beberapa orang tersebut di antaranya adalah eks rider MotoGP, Cal Crutchlow, beserta sang istri, Lucy.

Meski tampil gemilang dengan meraih sembilan podium bersama Pramac Racing pada 2019 dan 2020, Miller seolah terlupakan ada tiga seri pertama musim ini. Ia hanya finis kesembilan di Seri Qatar dan Doha, dan gagal finis di Portimao, usai dilanda berbagai masalah, salah satunya adalah cedera arm pump lengan kanan.

Belum lagi, Miller dibanjiri kritik tajam dan diserang ungkapan kebencian dari warganet sampai-sampai mundur dari media sosial. Kemenangan di Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021), pun alhasil menjadi kemenangan yang sangat berarti. Ia mengaku sangat emosional saat melakukan selebrasi setelah melewati garis finis.

1 dari 3

Impian Jadi Nyata

Impian Jadi Nyata
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller © Ducati Corse

"Emosi saya bagai rollercoaster. Sosok yang tangguh hanyalah topeng saya, semua orang juga tahu. Saat saya melewati garis finis, saya merasa bahagia di tikungan pertama, namun di tikungan kedua saya menangis, dan di tikunga kelima saya mulai berteriak-teriak," ungkap Miller kepada GPOne usai balap.

Kemenangan ini adalah yang pertama bagi Miller sejak MotoGP Belanda 2016, dan ia mengaku belum pernah senyaman ini menjalani balapan. "Seumur hidup, saya tak pernah berkendara setepat itu. Saya tak pernah menjalani 25 lap selancar itu. Rasanya fantastis bisa menang, tapi saya tadinya tak merasa bisa menang," tuturnya.

"Saya baru menyadarinya di tikungan terakhir. Saya tak bisa percaya, karena ini bagai mimpi, hal yang selalu saya pikirkan 90% dalam hidup saya. Saat saya masuk ke pitlane, saya lihat semua orang berbahagia untuk saya. Sungguh menyenangkan. Maaf kalau saya bikin seseorang menangis," lanjut pembalap berusia 26 tahun ini.

2 dari 3

Disayang Keluarga Crutchlow

Miller pun mengaku sempat sedih sebelum tiba di Jerez, namun dapat dukungan dari Cal dan Lucy Crutchlow. "Beberapa pekan terakhir sangatlah sulit bagi saya. Saya frustrasi, marah, tak percaya pada diri sendiri. Kini saya punya 'pelatih' hidup. Biasanya sih ibu saya, namun tak berjalan lancar. Jadi, saya menemukan Lucy Crutchlow, istri Cal," kisahnya.

"Selama beberapa pekan terakhir ia bilang betapa berharganya saya. Pagi ini ia juga mengirim pesan. Rasanya menyenangkan mendengar beberapa hal tertentu, saya cuma manusia biasa. Kalau Cal sih, saya tak butuh dia. Dia hanya bisa mengatakan hal-hal yang saya sudah tahu," gurau Miller.

Lucy Crutchlow pun telah mengucapkan selamat kepada Miller lewat Instagram sembari mengunggah tangkapan layar saat Miller melakukan video call dengan anak Cal dan Lucy, Willow. "Jacky Boy, kau selalu 'cukup' seperti biasa. Kami bertiga menyayangimu dan sangat berbahagia untukmu. VIVA," tulisnya.

Sumber: GPOne

3 dari 3

Video: Sirkuit Mandalika Siap Sambut MotoGP 2021