FOLLOW US:


Realistis, Lorenzo Akui Belum Bisa Saingi Marquez

12-04-2019 14:00
Realistis, Lorenzo Akui Belum Bisa Saingi Marquez
Jorge Lorenzo © HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengakui bahwa dirinya masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan RC213V, dan tak yakin bisa langsung tampil garang di MotoGP Austin, Texas yang digelar di Circuit of The Americas (COTA) akhir pekan ini. Hal ini ia nyatakan kepada Motorsport.com.

Selama membela Honda, Lorenzo memang belum meraih hasil baik, salah satu faktornya adalah cedera pergelangan tangan dan cedera tulang rusuk. Meski begitu, Lorenzo mengakui bahwa ia berkendara lebih nyaman di atas RCV ketimbang saat masih mengendarai Ducati pada 2017 dan 2018.

"Honda berbelok lebih baik ketimbang Ducati, sangat lincah saat masuk tikungan. Anda bisa mengerem lebih lambat dan masuk tikungan lebih cepat, lalu berbelok dengan baik. Kami masih tertinggal dalam traksi, tapi tak terlalu buruk, karena saat ini mesin kami sangat cepat," ungkapnya.

1 dari 2

Alasan Tak Pernah Menangi COTA

Lorenzo mengaku bahwa cedera tangannya makin membaik dan tulang rusuknya sudah benar-benar pulih. Meski begitu, ia tak yakin dirinya bisa tampil garang di COTA akhir pekan nanti, apalagi karakter lintasan ini dikenal tak terlalu bersahabat dengan gaya balapnya.

"COTA trek yang baik untuk Honda, tapi tak terlalu bagi gaya balap saya. Ini bukan trek terbaik untuk mengeksploitasi cara berkendara saya. Mungkin grip yang rendah tak membantu, begitu juga pengereman. Saya bukan pengerem terbaik, dan mungkin ini alasan saya belum pernah menang di sini," ujarnya.

2 dari 2

Belum Bisa Saingi Marquez-Crutchlow

Meski nyaman mengendarai RCV, lima kali juara dunia ini yakin dirinya masih butuh waktu untuk benar-benar menyaingi sang tandem, Marc Marquez, dan juga rider LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, yang juga mengendarai RCV spek pabrikan.

"Jelas situasi negatif tak membantu saya meraih hasil baik dalam dua seri pertama. Tapi bagaimanapun saya memang belum punya level yang baik untuk bertarung dengan Marc, atau bahkan Cal. Saya harus lebih banyak berkendara demi memahami beberapa hal yang bisa membantu saya melaju lebih cepat," pungkasnya.