FOLLOW US:


Realistis, Lorenzo Akui Bukan Favorit Juarai MotoGP 2019

11-02-2019 12:00
Realistis, Lorenzo Akui Bukan Favorit Juarai MotoGP 2019
Jorge Lorenzo © HRC

Bola.net - Jorge Lorenzo mengaku bakal menghadapi MotoGP 2019 dengan sikap realistis, mengingat masa-masa awalnya bersama Repsol Honda berjalan tak mulus. Selain dirundung berbagai cedera tangan dan kaki, Lorenzo harus absen dalam uji coba pramusim Malaysia pekan lalu, hingga proses adaptasinya dengan RC213V dipastikan bakal terhambat.

Meski mengalami cedera dislokasi ibu jari kaki kanan dan patah tulang radius tangan kiri, Lorenzo sempat menjajal RCV dalam uji coba Valencia dan Jerez pada November lalu, dan hasilnya cukup menjanjikan. Ia dijadwalkan turun di Sepang pekan lalu, namun cedera patah tulang scaphoid pada tangan kirinya pada 19 Januari menghalanginya.

"Saya sangat berterima kasih atas perhatian dan cara Honda mendengar komentar saya. Adaptasi saya berjalan baik, meski saat itu saya belum benar-benar sembuh dari cedera. Saya mampu finis keempat dalam uji coba Jerez, dan ini pertanda baik. Kini target saya adalah sembuh dari cedera (scaphoid) ini hingga bisa kembali berkendara seperti di Jerez," ujarnya kepada MotoGP.com.