FOLLOW US:


Selangkah Dekati MotoGP, Remy Gardner Gabung KTM Ajo di Moto2 2021

17-09-2020 08:51

 | Anindhya Danartikanya

Selangkah Dekati MotoGP, Remy Gardner Gabung KTM Ajo di Moto2 2021
Remy Gardner © AP Photo

Bola.net - Salah satu pembalap yang dinanti-nanti kehadirannya di MotoGP, Remy Gardner, resmi bergabung dengan Red Bull KTM Ajo di Moto2 pada 2021. Pengumuman ini dirilis pada Rabu (16/9/2020) menjelang MotoGP Emilia Romagna di Misano. Kabarnya, Gardner akan menggantikan Jorge Martin yang akan naik ke MotoGP bersama Pramac Racing.

Gardner, anak juara dunia GP500 1987, Wayne Gardner, menjalani debut Grand Prix di Moto3 pada 2014. Namun, tubuhnya yang tinggi besar, begitu juga gaya balapnya yang agresif, membuatnya lebih cocok dengan motor yang lebih besar. Alhasil, ia naik ke Moto2 pada 2016 dalam usia 18 tahun.

Selama dua tahun terakhir bersama SAG Team, Gardner menunjukkan potensinya dengan kerap mengancam persaingan papan atas meski kerap melakukan kesalahan dan terjatuh. Atas alasan inilah bergabungnya Gardner ke Red Bull KTM Ajo dinilai jauh lebih masuk akal.

1 dari 3

Bakal Dibimbing Tangan Dingin Aki Ako

Bakal Dibimbing Tangan Dingin Aki Ako
Aki Ajo, Remy Gardner, Pit Beirer, dan Jens Heinbach © KTM

Red Bull KTM Ajo merupakan tim besutan pria asal Finlandia, Aki Ajo, yang dikenal bertangan dingin dalam membimbing banyak rider ternama. Di bawah bimbingannya, rider-rider seperti Marc Marquez, Jack Miller, Johann Zarco, Brad Binder, Miguel Oliveira, dan masih banyak rider lain, bisa bersinar.

Tuntunan Ajo pun diharapkan bisa membantu Gardner mempertajam mentalitasnya agar lebih konsisten memperebutkan gelar dunia, sebelum naik ke MotoGP pada 2022. Gardner nyaris naik ke MotoGP tahun ini usai dirayu Red Bull KTM Tech 3, namun ia menolak karena masih ingin membidik status juara di Moto2.

Pernyataan Remy Gardner:

"Saya sangat senang bisa menandatangani kontrak ini dengan tim impian saya. Saya bangga bisa menjadi bagian dari keluarga Red Bull dan KTM, dan juga struktur Aki. Saya ingin berterima kasih kepada mereka semua yang telah memberi kesempatan ini untuk 2021. Saya juga berterima kasih kepada semua orang yang membantu saya untuk berada di sini. Saya tak sabar mulai bekerja dengan mereka tahun depan dan saya harap bersama-sama kami bisa melakukan beberapa hal menakjubkan."

Berikut pernyataan Aki Ajo dan Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer.

2 dari 3

Pernyataan Aki Ajo dan Pit Beirer

Pernyataan Aki Ajo:

"Saya sangat senang bisa menaungi Remy di proyek kami tahun depan. Ia merupakan talenta muda, tapi juga punya banyak pengalaman di Kejuaraan Dunia FIM. Kombinasi kemampuan ini sempurna untuk proyek kami dalam mengembangkan pembalap muda. Kami tak sabar untuk bekerja sama tahun depan.

"Saya tahu Remy punya sesuatu yang spesial dibanding kompetitornya: ia punya talenta hebat, perasaan yang baik di atas motor, dan terlahir sebagai petarung. Saya berharap, sebagai tim, kami bisa memberinya bantuan untuk gaya balap yang alami baginya. Secara pribadi, saya sangat senang Remy bergabung dengan kami, dan penasaran atas apa yang akan terjadi pada 2021."

Pernyataan Pit Beirer:

"Saya sangat senang Remy akan bernaung di bawah payung kami. Kami merasa ia pembalap yang spesial dan kami telah melihat kemampuannya yang kuat dan menakjubkan dalam performanya dalam balapan beberapa tahun terakhir. Kami merasa, bersama dengan pengalaman Aki, kami bisa membantunya untuk mengambil langkah maju selanjutnya dalam kariernya."

Sumber: KTM

3 dari 3

Video: Momen Franco Morbidelli Raih Kemenangan Perdana di MotoGP San Marino