FOLLOW US:


Setelah Enam Tahun Koma, Michael Schumacher Akhirnya Siuman

12-09-2019 21:36

 | Dimas Ardi Prasetya

Setelah Enam Tahun Koma, Michael Schumacher Akhirnya Siuman
Michael Schumacher © AFP

Bola.net - Legenda balap Formula 1 (F1) Michael Schumacher dikabarkan sudah sadarkan diri setelah enam tahun berada dalam kondisi koma.

Kabar ini datang dari salah satu staf rumah sakit tempat Schumacher dirawat di Paris, Prancis. Kepada AS, staf tersebut mengakui bahwa pembalap yang akrab disapa Schumi itu sudah siuman.

"Ya, ia ada di departemen saya dan saya bisa memastikan bahwa ia telah sadar," beber staf tersebut.

Schumacher sebelumnya terpaksa terbaring di rumah sakit setelah terlibat kecelakaan saat bermain ski pada 2013 silam. Insiden itu mengakibatkan cedera otak yang serius.

Perawatan pembalap berusia 50 tahun itu pun jarang dibeberkan kepada publik. Namun, baru-baru ini beredar kabar ia berada di sebuah rumah sakit di Paris untuk menerima pengobatan khusus.

Kabarnya, Schumi kini ditangani ahli bedah asal Prancis, Philippe Menasche. Sayangnya, keluarga pria asal Jerman itu enggan bercerita lebih jauh terkait gosip tersebut.

1 dari 1

Konfirmasi Bos Mercedes

Bos tim Mercedes, Ross Brawn, kemudian mengkonfirmasikan bahwa kondisi Schumacher perlahan mulai membaik. Sayangnya, ia tak bisa mengungkap kondisi kesehatannya lebih detail karena faktor keluarga.

"Keluarganya memilih untuk menjaga privasi dan saya menghormati itu," ujar Brawn.

"Ada tanda-tanda positif dan kami berdoa setiap hari bahwa tanda itu akan lebih banyak lagi," serunya.

Di sepanjang karirnya sebagai pembalap F1, Michael Schumacher sukses meraih gelar juara dunia sebanyak tujuh kali. Ia meraih sukses saat bergabung dengan tim Ferrari. Sebelum mengalami insiden kecelakaan itu, Schumi sudah pindah ke tim Mercedes.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Luthfie Febrianti/Editor Edu Krisnadefa-Wiwig Prayugi
Published: 12 September 2019