FOLLOW US:


Suka Duka Lorenzo Baldassarri Tinggal Serumah dengan Pecco Bagnaia

21-08-2019 16:00

 | Anindhya Danartikanya

Suka Duka Lorenzo Baldassarri Tinggal Serumah dengan Pecco Bagnaia
Lorenzo Baldassarri dan Francesco Bagnaia di Moto2 Jerez 2018 © AFP

Bola.net - Pebalap Flexbox HP 40 Moto2, Lorenzo Baldassarri, baru-baru ini membeberkan suka dukanya tinggal serumah dengan sesama anggota VR46 Riders Academy yang kini turun di MotoGP, Francesco Bagnaia. Dalam wawancaranya dengan PecinoGP, Baldassarri mengaku tak selamanya hubungan mereka harmonis.

'Balda' dan 'Pecco' menjalani debut Grand Prix di kelas Moto3 pada 2013 lalu dan juga sama-sama merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy. Baldassarri yang punya tubuh tinggi besar, terpaksa naik ke Moto2 lebih dulu pada 2014, sementara Bagnaia menyusul pada 2017.

Selama beberapa tahun terakhir, selain menjadi partner latihan dan rival di lintasan balap, keduanya tinggal serumah di Pesaro, Italia. Persaingan mereka di Moto2 pun sengit musim lalu, di mana Baldassarri mengoleksi lima podium dan satu kemenangan, sementara Bagnaia meraih 12 podium dan delapan kemenangan.

1 dari 2

Sulit Jaga Hubungan Baik

"Tinggal serumah dengan Pecco rasanya memang cukup aneh, karena sungguh sulit menjaga hubungan kami. Bayangkan, kala itu ia memuncaki klasemen, sementara saya juga ingin menang. Tentu ada risiko kami bersenggolan atau insiden lainnya... dan kami harus tinggal di rumah yang sama," ungkap Baldassarri.

Pebalap berusia 22 tahun ini pun mengaku ada peristiwa-peristiwa unik bersama Bagnaia, apalagi mereka tak bisa leluasa membicarakan jalannya pekan balap masing-masing.

"Jelas ada banyak momen menarik di rumah, karena di rumah, kami pasti ingin membicarakan jalannya pekan balap. Tapi ini tak terasa seperti bicara dengan seorang teman, melainkan dengan seseorang yang paham benar soal balap motor," jelasnya.

2 dari 2

Kadang Butuh Waktu Sendiri

Baldassarri pun mengaku tak selamanya tinggal serumah dengan Bagnaia terasa menyenangkan. Bukan karena mereka merupakan rival, melainkan karena ia ingin punya waktu sendiri, terutama ketika mendapatkan hasil balap yang tak memuaskan.

"Memang ada baiknya, tapi di rumah, kadang saya juga butuh waktu sendirian ketimbang harus bertemu rider lain yang juga rival saya. Tapi harus saya katakan kami bisa mengendalikan situasi dengan baik. Saya bahkan bisa katakan kami masih tinggal serumah musim ini, walau tak lama lagi kami akan berpisah," tutupnya.

Baldassarri memang memutuskan menolak perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun yang ditawarkan VR46 Riders Academy, dan akan hengkang dari akademi balap Valentino Rossi tersebut pada akhir musim nanti.

Sumber: PecinoGP