FOLLOW US:


Tak Tertekan, Alex Marquez Akui Untung Jadi Tandem Marc Marquez

04-02-2020 21:09

 | Anindhya Danartikanya

Tak Tertekan, Alex Marquez Akui Untung Jadi Tandem Marc Marquez
Marc Marquez dan Alex Marquez © HRC

Bola.net - Pebalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez, sama sekali tak merasa tertekan oleh fakta bahwa dirinya bertandem dengan kakaknya sendiri, yang juga delapan kali juara dunia, Marc Marquez, di MotoGP 2020. Hal ini ia sampaikan dalam acara peluncuran tim di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Sejak kecil, Alex kerap dibanding-bandingkan dengan Marc, dan perlakuan ini makin sering ia dapat saat mereka sama-sama turun di Grand Prix. Banyak orang cemas Alex bakal terbebani oleh prestasi dan ketenaran Marc, apalagi musim ini mereka membela di tim yang sama.

Meski begitu, rider berusia 23 tahun ini mengaku sudah terbiasa, dan malah menyebut bahwa menjadi tandem sang kakak bisa menjadi keuntungan tersendiri. Selain motivasinya makin terlecut, ia juga bisa membaca semua data dari Marc.

1 dari 2

Jadi Tandem Kakak Justru Menguntungkan

"Saya anggap Marc sebagai delapan kali juara dunia, rider terkuat Honda. Jadi tandemnya adalah sebuah keuntungan bagi saya. Bahkan, saya bakal dapat akses untuk membaca semua data telemetrinya untuk belajar dan berkembang," ujar Alex seperti yang dikutip GPOne.

El Pistolas juga yakin hubungan keduanya akan tetap baik-baik saja, meski rekan setim adalah musuh utama seorang rider. "Saya selalu punya hubungan yang baik dengan Marc, juga jelas karena kami berdua punya hasrat yang sama dalam dunia balap motor," ungkapnya.

2 dari 2

Jarang Ngobrol Selama Musim Dingin

Uniknya, Alex juga mengaku belakangan ini ia dan Marc jarang berkomunikasi. Ini semua dikarenakan Marc harus menjalani latihan dengan cara berbeda, mengingat ia tengah dalam proses pemulihan cedera dislokasi parsial bahu kanan.

"Selama musim dingin, kami tak banyak mengobrol, mengingat ia menjalani operasi (pada November) dan menjalani metode latihan yang berbeda dari saya. Tapi tetap memberi saya beberapa nasihat," pungkas Alex.

Setelah berbagi lintasan untuk pertama kali di uji coba pascamusim MotoGP Valencia dan Jerez pada November tahun lalu, Marc dan Alex akan kembali turun lintasan bersama di uji coba pramusim Sepang, Malaysia, 7-9 Februari.