FOLLOW US:


Tercepat, Marquez Keluhkan Kondisi Lintasan Termas

02-04-2016 10:15
Tercepat, Marquez Keluhkan Kondisi Lintasan Termas
Marc Marquez © AFP
Bola.netBola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez sukses menjadi yang tercepat pada kedua sesi latihan bebas MotoGP Argentina pada hari Jumat (1/4). Meski begitu, ia mengeluhkan kondisi lintasan Sirkuit Termas de Rio Hondo yang begitu kotor.

Termas de Rio Hondo memang dikenal jarang dipakai untuk menggelar balapan, hingga lintasannya kerap berada dalam kondisi berdebu ketika MotoGP tiba. Meski begitu, Honda sukses mendominasi kedua latihan bebas ini, meletakkan empat pebalapnya di posisi lima besar.

"Hari ini sedikit aneh, tapi saya merasa nyaman dan kami menjadi yang tercepat. Saya rasa kondisi lintasan akan banyak berubah selama akhir pekan, bahkan dari sesi pertama hingga kedua lintasannya membaik, meski tak sesuai harapan," ujar Marquez melalui pernyataan resmi tim.

Pebalap Spanyol ini mencetak 1 menit 41,579 detik, hanya unggul 0,025 detik dari sang tandem, Dani Pedrosa di posisi kedua. Meski begitu, Marquez yakin catatan waktu ini akan membaik dalam sesi-sesi berikutnya.

"Sejauh ini kondisi lintasan lebih buruk ketimbang musim lalu, jadi tampaknya catatan waktu akan lebih lambat ketimbang tahun lalu. Meski begitu, hal ini berlaku untuk semua pebalap, dan kami akan mencoba sebaik mungkin untuk mengadaptasikan motor dengan kondisi ini," tutupnya.