FOLLOW US:


Tukar Helm dengan Valentino Rossi, Fabio Quartararo Tambah Koleksi

04-05-2021 15:20

 | Anindhya Danartikanya

Tukar Helm dengan Valentino Rossi, Fabio Quartararo Tambah Koleksi
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo © Yamaha MotoGP

Bola.net - Bukan rahasia lagi bahwa rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, merupakan penggemar berat Valentino Rossi sejak masih anak-anak. Impiannya turun di MotoGP untuk berlaga dengan The Doctor pun terwujud pada 2019 lalu. Kini keduanya pun berjumpa lagi untuk bertukar helm.

Quartararo mengaku sudah mengidolakan Rossi sejak dirinya masih berusia lima tahun, yakni saat Rossi baru membela Yamaha pada 2004 dan merebut gelar dunia perdananya di atas motor YZR-M1. Siapa sangka, ternyata kini El Diablo justru jadi pengganti The Doctor di tim yang sama.

Pembalap Prancis berusia 22 tahun ini pun ditunjuk untuk membela tim pabrikan Yamaha tahun ini pada awal 2020. Saking ngefansnya dengan Rossi, Quartararo ogah dibilang sebagai pengganti, karena menurutnya rider asal Italia itu akan selalu punya tempat istimewa di hati Yamaha.

Tukar menukar memorabilia memang sudah lumrah dilakukan di antara pembalap, terutama jika memorabilia tersebut berupa helm. Sebagai penggemar Rossi, Quartararo pun kini mendapatkan helmnya. Sebagai balasan, ia juga menghadiahkan helmnya kepada Rossi.

Uniknya, Rossi bukan pembalap pertama yang diajak Quartararo untuk bertukar helm. Siapa saja sih yang helmnya sudah terpajang cantik di rumah Quartararo? Berikut ulasannya.

1 dari 5

Valentino Rossi

Quartararo dan Rossi bertukar helm di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021), sebelum El Diablo bertolak ke Marseille, Prancis, dan absen dari uji coba untuk menjalani pemeriksaan cedera arm pump. Momen ini pun tentu jadi momen membanggakan bagi Quartararo karena Rossi merupakan idolanya. Ia juga mengaku dapat pesan dari Rossi, "Kata Sang Dokter, sampai jumpa di Le Mans lebih kuat dari sebelumnya."

2 dari 5

Lewis Hamilton

Selain Rossi, idola Quartararo adalah tujuh kali juara dunia Formula 1 dari Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. Quartararo mengaku sudah mengikuti karier Hamilton sejak lama, dan mereka akhirnya bertemu untuk pertama kali di MotoGP Qatar 2019, menjelang balapan perdananya di kelas tertinggi. Pada saat itu juga, Hamilton memberi hadiah berupa helm balapnya F1, dan Quartararo juga memberikan helm balapnya di MotoGP.

3 dari 5

Charles Leclerc

Quartararo yang merupakan penggemar F1, diketahui sudah berkali-kali menonton ajang balap mobil terakbar tersebut di beberapa sirkuit. Salah satunya adalah sirkuit jalanan legendaris Monte Carlo di Monaco, yakni pada 2019. Dalam kesempatan itu, ia pun bertemu dengan pembalap tuan rumah dari Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. Mereka pun memanfaatkan waktu untuk bertukar helm.

4 dari 5

Daniel Ricciardo

Tak pelak lagi ada hubungan yang baik antara Quartararo dan pembalap McLaren F1 Team, Daniel Ricciardo. Pasalnya, kedua pembalap ini sama-sama merupakan kawan baik rider Ducati Lenovo Team, Jack Miller. Keduanya pun beberapa kali berjumpa, dan pada akhir 2020, Quartararo menyambangi rumah Ricciardo di Monako untuk bertukar helm.

Sumber: Instagram/FabioQuartararo20

5 dari 5

Video: Ketika Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Tukar Kendaraan Balap