FOLLOW US:


Valentino Rossi: Jorge Lorenzo Rider Kuat, Masih Bisa Kompetitif

23-08-2019 15:10

 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi: Jorge Lorenzo Rider Kuat, Masih Bisa Kompetitif
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi © Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memaklumi pengakuan Jorge Lorenzo yang sempat terpikir untuk pensiun akibat rangkaian nasib buruknya di MotoGP musim ini. The Doctor menyatakan bahwa keraguan macam itu wajar saja dialami para pebalap yang tengah terpuruk.

Selain kesulitan beradaptasi dengan RC213V sejak bergabung dengan Repsol Honda awal musim ini, Lorenzo mengalami berbagai rangkaian cedera, puncaknya adalah keretakan tulang belakang akibat kecelakaan hebat di Assen, Belanda, yang membuatnya harus absen selama empat seri.

"Ini situasi yang sangat sulit bagi Jorge, karena hasil baik tak segera datang. Selain itu, tampaknya ia sangat kesulitan dengan Honda. Ia berkali-kali mengalami kecelakaan, dan tak ada satu pun dari kami suka terjatuh," ungkap Rossi kepada Marca di Silverstone, Inggris, Kamis (22/8/2019).

1 dari 2

Sudah Pikirkan Segalanya

Sudah Pikirkan Segalanya
Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo © HRC

"Ketika cedera, situasi fisik dan mental pun terpengaruh: punggung Anda sakit, Anda tak bisa tidur, dan Anda akan bertanya, 'Apa yang harus kulakukan?' Inilah yang mungkin ia pikirkan, dan kami semua pasti pernah berpikir begitu," tutur sang sembilan kali juara dunia.

Rossi, yang juga sempat terpuruk bersama Ducati pada 2011-2012, sepakat dengan pernyataan Lorenzo dalam sesi jumpa pers, bahwa keraguan soal kehidupan dan kariernya menghilang saat cedera punggungnya mulai membaik.

"Seperti yang ia bilang, ketika Anda mulai merasa lebih baik, suasana hati juga ikut membaik. Lagi pula, Jorge adalah rider yang sangat kuat dan bisa mengerahkan banyak hal. Saya rasa ia sudah memikirkan segalanya," ungkap Rossi.

2 dari 2

Lorenzo Bantah Negosiasi Ducati

Rossi juga menanggapi Lorenzo yang membantah bahwa manajemennya tak melakukan negosiasi dengan Ducati selama ia absen.

"Jorge sudah berkata jujur bahwa ia sempat memikirkan kemungkinan pensiun, bukan pergi ke Ducati. Ya, dia sendiri yang bilang tidak. Tapi saya bahkan tak tahu apakah orang-orang Jepang membaca koran!" pungkasnya.

Lorenzo, yang absen dari pekan balap MotoGP Belanda, Jerman, Ceko, Austria, akan kembali turun lintasan di Silverstone akhir pekan ini.

Sumber: Marca