FOLLOW US:


Valentino Rossi Ogah Ikuti Gaya Flamboyan Lewis Hamilton

16-01-2019 11:15

 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi Ogah Ikuti Gaya Flamboyan Lewis Hamilton
Valentino Rossi © Yamaha

Bola.net - Dengan sembilan gelar dunia dan status sebagai salah satu rider MotoGP terbaik sepanjang masa, Valentino Rossi mengaku ogah mengikuti gaya hidup flamboyan lima kali juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton. Kepada Radio Deejay, Rossi mengaku gaya hidup ini sama sekali tak cocok dengan karakternya sebagai orang Italia.

Hamilton yang saat ini membela Mercedes AMG Petronas, memang diketahui menjalani hidup glamor, kerap berkeliling dunia untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama selebritis Hollywood seperti Keluarga Kardashian, model-model cantik ternama, dan bahkan belakangan digosipkan berpacaran dengan rapper Nicki Minaj.

Rossi sendiri mengaku lebih suka hidup tenang di kota kecilnya, Tavullia, Italia, fokus berlatih dengan VR46 Riders Academy. "Orang Italia biasanya menjaga diri untuk tetap low profile, karena jika Anda melakukan hal-hal mencolok dan terjadi kesalahan, maka orang-orang akan membunuh Anda," ungkap The Doctor sembari tertawa.

1 dari 2

Tetap Berteman dengan Hamilton

Tetap Berteman dengan Hamilton
Michael van der Mark, Lewis Hamilton dan Alex Lowes © Monster Energy

Meski punya gaya hidup yang berbeda, Rossi dan Hamilton berteman baik. Hamilton yang dikenal merupakan penggemar berat balap motor bahkan telah mendapat undangan dari Rossi untuk berlatih flat track di Motor Ranch sejak 2016, dan Rossi kembali ngeyel usai Hamilton menjalani uji coba superbike bersama duet Pata Yamaha WorldSBK, Michael van der Mark dan Alex Lowes di Jerez, Spanyol akhir tahun lalu.

Sayangnya, Hamilton belum punya waktu untuk memenuhi undangan Rossi, dan belakangan ia justru berselancar dengan surfer legendaris, Kelly Slater. "Lewis adalah orang yang aktif, saya lihat ia juga pergi main ski bersama Ken Block," ungkap Rossi.

"Saya mengirimkan pesan padanya untuk datang ke Ranch, tapi ia selalu sibuk. Suatu waktu saya pernah bilang padanya, 'Ayo, kita lakukan Selasa depan,' dan jawabannya adalah, 'Oke, tapi aku harus pergi ke Miami siang ini', jadi belum ada kesepakatan. Jika ia datang dengan jetnya, kami akan daratkan dia di bandara Rimini!" gurau Rossi.

2 dari 2

Sudah Terima Undangan Rossi

Usai menjalani uji coba superbike bersama Van der Mark dan Lowes, Hamilton pun mengaku sangat menghormati para pebalap motor dunia yang menurutnya punya level lebih tinggi dari para pebalap mobil. Ia juga telah menerima undangan Rossi dan akan segera mencari waktu untuk mewujudkannya.

"Asal tahu saja, aku selalu lebih mencintai roda dua ketimbang roda empat. Aku punya pengakuan dan rasa hormat tertinggi untuk para pebalap motor. Aku bakal senang balapan di atas motor. Tapi orang-orang ini ada di level yang berbeda, jadi kurasa aku hanya akan menikmati berkendara dan menguji limitku di lintasan. @valeyellow46 aku harus datang ke Ranch sesegera mungkin," ungkap Hamilton lewat Instagram.