FOLLOW US:


'Valentino Rossi Sudah Kaya Raya, Tapi Masih Mau Gaspol'

29-06-2020 16:00
'Valentino Rossi Sudah Kaya Raya, Tapi Masih Mau Gaspol'
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi © Yamaha

Bola.net - Eks pebalap Grand Prix sekaligus bos Aspar Team Moto3 dan Moto2, Jorge Martinez 'Aspar' mengaku sangat kagum melihat mantan rivalnya, Valentino Rossi, masih aktif balapan dan punya semangat tinggi untuk meraih hasil baik di MotoGP. Hal ini ia sampaikan kepada DAZN, Minggu (28/6/2020).

Martinez dan Rossi menjalin rivalitas sengit di GP125 1996 dan 1997. Meski begitu, lambat laun hubungan mereka membaik usai Martinez pensiun pada 1998. Mereka bahkan sempat bekerja sama di CEV Moto3, di mana Aspar Team diminta membimbing beberapa anggota muda VR46 Riders Academy.

Martinez, yang 17 tahun lebih tua dari The Doctor, mengaku sangat heran sekaligus takjub melihat Rossi, yang kini berusia 41 tahun, masih ingin meraih hasil baik, masih bersenang-senang di lintasan, dan bahkan punya keinginan untuk tetap balapan pada 2021 mendatang.

1 dari 3

Lawan Sudah Pensiun, Rossi Masih Balapan

View this post on Instagram

A post shared by Aspar Team (@asparteam) on

"Ketika orang melempar kritik pada Vale, itu pasti karena ia melakukan kesalahan, karena dalam hidup, pasti kita pernah melakukan kesalahan. Tapi harus saya katakan, bagaimana bisa saya pensiun 23 tahun lalu tapi orang ini masih tetap balapan?" ujar Martinez seperti yang dikutip oleh Marca.

Empat kali juara dunia ini pun mengaku menyaksikan sejarah Rossi meraih kemenangan perdananya di GP125 Ceko 1996. Kala itu, Rossi bertarung sengit dengan Martinez, dan akhirnya melintasi garis finis terlebih dulu. Martinez sendiri harus puas finis kedua.

"Saya melihatnya meraih kemenangan pertama di Brno pada 1996, dan sungguh mengagumkan dalam usia 41 tahun ia masih bertarung melawan Marc Marquez dan para rider yang 'lapar'. Padahal, saat makin tua, Anda biasanya kehilangan agresi serta keinginan bertarung dan ambil risiko," ungkapnya.

2 dari 3

Valentino Rossi Sudah Kaya Raya

View this post on Instagram

A post shared by Aspar Team (@asparteam) on

Yang membuat Martinez lebih kagum lagi, Rossi masih belum mau berleha-leha di rumah menikmati masa pensiun ketika sudah mengantongi banyak uang setelah 25 tahun berkiprah di ajang Grand Prix.

"Secara finansial, Vale sudah punya banyak uang. Ia punya tim Moto3, tim Moto2, sekolah balap... Harusnya ia tak perlu bertarung dan ambil risiko lagi. Tapi Valentino Rossi adalah Valentino Rossi," pungkas salah satu MotoGP Legend ini.

Para rider Aspar Team, begitu juga Rossi, akan kembali turun lintasan di Seri Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli mendatang, yang didahului sesi uji coba tambahan pada 15 Juli mendatang usai berbulan-bulan vakum balapan akibat pandemi virus corona.

3 dari 3

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa