Vinales: Sekali di Lintasan, Harus Jadi Nomor Satu!

18-03-2017 09:30
Vinales: Sekali di Lintasan, Harus Jadi Nomor Satu!
Maverick Vinales © Yamaha

Bola.net - Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales mengaku memiliki ambisi besar dalam menjalani musim ini, langsung bertekad meraih gelar dunia pada tahun perdananya mengendarai YZR-M1. Tekad Vinales ini kian bulat setelah dirinya sukses menyapu bersih seluruh uji coba pramusim sebagai rider tercepat.

Mengemban peran sebagai pengganti Jorge Lorenzo, Vinales pun bertekad untuk menyamai, bahkan melebihi prestasinya, mengingat Lorenzo sukses meraih tiga gelar dunia bersama pabrikan Garpu Tala. Vinales pun kian bersemangat setelah performa dan potensinya kuatnya terkonfirmasi selama uji coba.

"Perjalanan masih panjang, namun segalanya berjalan sesuai ekspektasi. Target saya adalah menjadi juara dunia. Menjadi rider Yamaha harus bertarung semaksimal mungkin, membidik kemenangan sejak seri pertama. Bagi saya sangat penting untuk finis pertama, membuat saya lebih tenang dan fokus," ujarnya kepada Sportium News.

Maverick Vinales (c) Yamaha


Rider Spanyol berusia 22 tahun ini pun yakin langkahnya meraih gelar dunia takkan mudah, namun bertekad tampil baik di setiap seri. Vinales pun menyatakan dirinya tak akan pernah bisa puas dengan sekadar finis kedua atau ketiga, dan akan terus berusaha keras membidik kemenangan.

"Musim balap akan berjalan panjang, ada banyak balapan. Akan ada hari buruk dan hari baik, tapi saya selalu ingin menang. Finis kedua atau ketiga tidak sesuai dengan rencana saya. Sekalinya di lintasan, saya harus jadi nomor satu. Saya tak mau bagi-bagi poin dengan yang lain dan saya tak takut pada siapa pun," pungkas Top Gun. (sn/kny)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -