FOLLOW US:


Yamaha: Maverick Vinales Itu 'Penemuan' Luar Biasa!

23-03-2017 16:30
Yamaha: Maverick Vinales Itu 'Penemuan' Luar Biasa!
Maverick Vinales © Yamaha

Bola.net - Direktur Tim Movistar Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli menyatakan bahwa pihaknya memang benar-benar mendapat durian runtuh melalui rider baru mereka, Maverick Vinales musim ini. Menurut Meregalli, rider berusia 22 tahun itu merupakan aset berharga bagi pabrikan Garpu Tala untuk jangka panjang.

Yang lebih menguntungkan lagi, Vinales selalu memberikan pendapat dan feedback yang sama dengan sang tandem, Valentino Rossi soal pengembangan motor. Kepada Crash.net, Meregalli pun menyatakan bahwa hal ini membuat pekerjaan para engineer di Jepang kian mudah demi mengatasi masalah yang mendera YZR-M1.

"Saya senang Vale dan Mack memilih perangkat yang sama. Ini memudahkan engineer mengembangkan motor. Mack super cepat, konsisten, tanpa kesalahan dan sangat fokus. Harusnya saya tak punya ekspektasi ini mengingat usianya baru 22 tahun. Ia sangat tenang. Ia sangat yakin pada komentar-komentarnya. Dia adalah 'penemuan' yang luar biasa," ujar Meregalli.

Maverick Vinales dan Massimo Meregalli (c) Yamaha
Pria yang akrab disapa Maio ini pun mengaku takjub melihat Top Gun menyapu bersih seluruh uji coba pramusim sebagai rider tercepat. Padahal kondisi lintasan selalu berubah-ubah, dan ia satu-satunya yang mampu konsisten di papan atas. "Ia satu-satunya yang mampu mempertahankan ritme. Rider lain biasanya mengalami penurunan ritme setelah terjatuh, namun ia bisa mempertahankannya," ungkapnya.

Meregalli juga memberikan komentarnya soal 'permainan mental' rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang sengaja membuntuti Vinales saat menjalani simulasi balap di Australia. "Jujur saya ingin kami tak memperhatikan hal-hal macam ini lagi. Toh Marc memang sudah dikenal sering melakukannya dan kami akan mencoba menghadapinya dengan biasa saja," pungkasnya.