FOLLOW US:


Zarco Santai Tanggapi Gosip Bakal Dapat Motor Pabrikan

31-10-2017 09:30
Zarco Santai Tanggapi Gosip Bakal Dapat Motor Pabrikan
Johann Zarco © AFP

Bola.net - Sukses tampil gemilang dalam menjalani musim debutnya di MotoGP, Johann Zarco pun dikabarkan bakal mendapatkan motor pabrikan Yamaha yang setara dengan milik Maverick Vinales dan Valentino Rossi tahun depan, hal yang tahun ini dilancarkan Ducati Corse pada Danilo Petrucci dan Honda pada Cal Crutchlow.

Bersama Monster Yamaha Tech 3 dan motor YZR-M1 versi 2016, Zarco beberapa kali sukses mengalahkan duet Movistar Yamaha MotoGP di sirkuit-sirkuit tertentu, membuktikan bahwa M1 2017 milik Vinales dan Rossi tak mengalami pengembangan yang cukup baik. Meski begitu, Zarco tak cemas bila tahun depan ia harus mengendarai motor tersebut.

"Yamaha tak melakukan hal salah pada motor 2017, karena tak ada perubahan besar (dari 2016). Mereka takkan memberikannya kepada kami jika motor itu lemah, karena target Yamaha adalah punya empat motor yang kompetitif. Kami tampil baik dengan motor 2016 karena punya informasi lebih banyak dari tahun sebelumnya untuk dibandingkan," ujarnya kepada Crash.net.

Zarco juga menegaskan bahwa MotoGP Australia di mana ia bertarung sengit sepanjang balapan dengan Vinales dan Rossi adalah bukti bahwa M1 2016 dan 2017 tak jauh berbeda. Berdasarkan fakta ini, dua kali juara dunia Moto2 tersebut yakin akan tetap mendapat paket kompetitif dari Yamaha, apapun motornya tahun depan.

"Saya dengar dari media bahwa motor 2017 tak bekerja dengan baik dan ini adalah alasan saya lebih baik di beberapa sirkuit. Tapi nyatanya di beberapa sirkuit lain mereka juga kuat. Di Australia, kami bertarung bersama dan saya tak melihat adanya keuntungan, atau punya hal lebih baik daripada mereka. Jadi saya sungguh santai saja dan tak ambil pusing," tutupnya.