FOLLOW US:


Sempat Pikirkan Kemenangan, Zarco Puas Naik Podium

30-10-2017 15:25
Sempat Pikirkan Kemenangan, Zarco Puas Naik Podium
Johann Zarco © AFP

Bola.net - Johann Zarco tak memungkiri dirinya sempat terpikir bisa merebut kemenangan di MotoGP Malaysia pada hari Minggu , usai memimpin balapan selama delapan lap pertama. Sayang, Zarco gagal meraihnya, namun cukup puas finis ketiga, yang berarti ia menapaki tangga podium untuk kedua kali musim ini.

Start dari posisi kedua, debutan Monster Yamaha Tech 3 ini langsung mengambil alih pimpinan balap di tikungan kedua pada lap pertama, sebelum akhirnya disalip sekaligus oleh duet rider Ducati Corse, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso pada lap kesembilan.

"Saya jelas sempat berpikir bisa menang. Saya puas atas start saya, saya melakukannya dengan baik. Jorge juga start dengan baik, tapi Marc Marquez datang dan keduanya melebar. Saya berada di jalur dalam dan lalu memimpin. Saya tak terlalu cepat, tapi cukup untuk bertahan di depan, jadi saya menciptakan jarak," tuturnya kepada Crash.net.

"Ketika mereka mengejar, saya pikir bisa bertarung dengan mereka. Tapi akselerasi saya begitu buruk dan saya rasa itu bukan soal ban belakang, karena grip kami sudah mencapai limit. Jadi ban lunak opsi terbaik untuk memimpin di awal balapan di mana kondisinya sangat buruk," lanjutnya.

Juara dunia Moto2 2015-2016 ini pun masih berusaha untuk mengejar kedua rider Ducati, namun akhirnya memutuskan bermain aman ketika ban belakangnya dua kali selip dan didekati oleh Marquez.

"Ban belakang saya selip dua kali saat mencoba menempel mereka, dan saya tak mau melakukan kesalahan. Jadi saya fokus dan berharap ban belakang mereka drop hingga saya bisa mengejar. Tapi ini tak terjadi, dan mereka malah terus menjauh. Tapi saya cukup senang bisa naik podium. Saya memulai balapan dengan target menang, tapi saya menikmati podium ini, dan ini sempurna," pungkasnya.