4 Pemain Senior yang Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Jadi Kesempatan Terakhir Mereka?

Jeffrydien Winanda | 2 April 2022 21:21
Kapten Timnas Italia Giorgio Chiellini. (c) AP Photo

Bola.net - Festival akbar empat tahunan yaitu Piala Dunia akan segera menggelar edisi terbarunya pada bulan November 2022 nanti. Bertempat di Qatar, Piala Dunia nanti akan begitu istimewa lantaran begitu meratanya peluang semua tim di era sepak bola modern seperti sekarang.

Maka tak heran jika bermain di Piala Dunia merupakan impian bagi semua pesepak bola di seluruh negeri. Namun sayangnya, kesempatan bermain di Piala Dunia tak bisa dirasakan oleh semua pemain, bahkan yang berlabel bintang sekalipun.

Seperti deretan pemain bintang senior yang kenyang pengalaman di bawah ini. Memasuki usia yang sudah cukup tua bagi pesepak bola, bukan tak mungkin Qatar 2022 akan menjadi kesempatan Piala Dunia terakhir mereka. Namun kegagalan tim nasional yang dibela lolos dari babak kualifikasi membuat impian mereka bermain di pentas tertinggi sepak bola ini harus pupus. Siapa saja?

1 dari 4 halaman

Claudio Bravo

Claudio Bravo (c) AFP

Sejak debut untuk Timnas Chile pada tahun 2004, Claudio Bravo telah menjelma menjadi palang pintu terakhir sekaligus salah satu legenda hidup. Maka sangat menyedihkan ketika sang kapten yang pernah membela Barcelona dan Manchester City tersebut gagal membawa Chile ke Qatar bulan November nanti.

Chile hanya menempati peringkat ketujuh dalam klasemen kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol. Chile memiliki 5 poin lebih sedikit dibanding Peru yang lolos ke babak play-off.

2 dari 4 halaman

Radamel Falcao

Radamel Falcao (c) AFP

Kiprah Radamel Falcao yang musim ini menemukan ketajamannya kembali bersama Rayo Vallecano membuat dirinya menjadi tumpuan timnas Kolombia dalam melaju ke Qatar. 2022 Namun sayangnya harapan tersebut gagal menjadi nyata lantaran Kolombia gagal di detik-detik terakhir.

Kolombia yang berada di peringkat keenam kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol hanya tertinggal satu poin dari Peru di posisi 5. Falcao yang kini berusia 36 tahun sepertinya hanya memiliki kesempatan bermain di Piala Dunia pada tahun ini, mengingat pada edisi Piala Dunia 4 tahun mendatang, dirinya akan berusia 40 tahun.

3 dari 4 halaman

Giorgio Chiellini

Bek Italia, Georgio Chiellini (c) AP Photo

Ironis adalah kata yang tepat untuk menggambarkan keadaan Timnas Italia saat ini. Betapa tidak, Italia yang sukses menjadi juara Euro 2020 tahun lalu malah gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Bahkan, ini merupakan kegagalan kedua berturut-turut Italia dalam melaju ke putaran final Piala Dunia setelah pada edisi sebelumnya yaitu 2018 mereka juga gagal lolos di babak kualifikasi. Hal ini membuat bek berpengalaman yaitu Giorgio Chiellini gagal tampil di 2 edisi terakhir Piala Dunia. Bisa jadi tahun ini merupakan kesempatan terakhir bek Juventus tersebut tampil di Piala Dunia lantaran dirinya saat ini telah berusia 37 tahun.

4 dari 4 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic (kiri) saat lawan Georgia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Zlatan Ibrahimovic sejatinya sudah memutuskan untuk pensiun dari Timnas Swedia setelah Euro 2016. Namun hampir 5 tahun berselang dirinya memutuskan untuk comeback membela Timnas di Euro 2020 dan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun ironisnya, Zlatan gagal bermain di Euro 2020 lantaran dibekap cedera dan kali ini dirinya juga tak bisa tampil di Piala Dunia 2022 karena Swedia tak lolos setelah dikalahkan Polandia di babak play-off. Dapat dipastikan ini adalah kesempatan terakhir Ibrahimovic tampil di Piala Dunia karena saat ini dirinya telah berusia 40 tahun.

Meski para legenda di atas tak bisa bermain di Piala Dunia 2022, event terakbar sepak bola ini dijamin tetap akan menyajikan pertandingan kualitas hingga babak final. Kira-kira negara mana yang akan melaju ke final?

Jangan lewatkan semua pertandingannya pada bulan November nanti. Agar pengalaman menonton jadi super lega, pastikan menggunakan LED TV dengan dukungan 4K yang akan membuatmu serasa menonton live di stadion.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR