5 Wonderkid AC Milan Kala Scudetto di Musim 2010/2011, Bagaimana Nasibnya Sekarang?

Jeffrydien Winanda | 23 Mei 2022 22:36
Alexandre Pato (c) AFP

Bola.net - AC Milan secara resmi mengakhiri puasa selama 11 tahun dalam merengkuh scudetto. Minggu malam (22/5) menjadi penanda AC Milan meraih trofi tertinggi di kasta sepak bola Italia setelah mengalahkan Sassuolo tiga gol tanpa balas.

Scudetto ini terasa istimewa lantaran gelar terakhir yang direngkuh 11 tahun lalu, Milan masih dihuni legenda hidup seperti Alessandro Nesta, Andrea Pirlo, Gennaro Gattuso, hingga Clarence Seedorf. Meski begitu, AC Milan 11 tahun lalu yang dinahkodai oleh Massimiliano Allegri juga dihuni oleh beberapa wonderkid. Bagimana nasib mereka sekarang? Milanisti masih ingat dengan para wonderkid ini?

1 dari 5 halaman

Rodrigo Ely

Nama Rodrigo Ely tentu saja masih diingat oleh para Milanisti. Center back Italia berdarah Brasil ini sejatinya berada pada squad Milan sejak 2010 dan baru dilepas ke Alaves pada 2017.

Namun karir Ely di Milan hanya sebatas pemain backup yang sering dipinjamkan ke beberapa klub. Setelah dilepas Milan, Rodrigo Ely memulai petualangan di Alaves, Nottingham Forest, hingga kini bermain di UD Almeria pada LaLiga2. Musim ini, Ely yang bergabung dengan Almeria sejak bulan Maret lalu memainkan 11 pertandingan dan sumbangsih dua gol.

2 dari 5 halaman

Alexander Merkel

Sejak ditebus dari Stuttgart U17 pada 2008, Alexander Merkel digadang-gadang akan menjadi midfielder hebat sekaligus suksesor Andrea Pirlo. Maka tak heran jika nama gelandang asal Merkel ini beberapa kali masuk ke bench di musim ketika AC Milan meraih scudetto pada 2010/2011.

Namun gelandang asal Kazahkstan ini memilih pergi dari Milan demi mendapatkan peluang bermain yang tinggi. Setelah berlabuh ke beberapa klub seperti Genoa, Udinese, hingga Watford, kini Merkel menjadi bagian dari Gaziantep FK yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Turki.

Di usia yang kini 30 tahun, Merkel menjadi bagian penting dari Gaziantep FK dengan memainkan 24 pertandingan sepanjang musim ini.

3 dari 5 halaman

Rodney Strasser

Mengorbit bersama tim Milan Primavera, Rodney Strasser menjadi sensasi di internal Rossonerri lantaran gaya mainnya yang ngotot dan punya daya juang bak Gennaro Gatusso. Namun setelah menjadi squad yang meraih scudetto pada 2011, karir Strasser jauh dari ekspektasi.

Dirinya akhirnya pergi dari Milan dan malang melintang di berbagai klub Italia seperti Parma, Genoa, Livorno, , Lecce, hingga Reggina. Kini, Strasser bermain untuk tim gurem bernama Cattolica yang berkompetisi di kasta keempat sepak bola Italia.

4 dari 5 halaman

Simone Verdy

Nama Simone Verdy pasti masih familiar bagi fans Serie A serta penikmat sepak bola kasual lainnya. Hal ini lantaran Verdy masih bermain impresif di kasta tertinggi setelah resmi meninggalkan Milan pada 2016.

Verdy mampu tampil trengginas di Bologna, Napoli, hingga Torino. Pada musim ini, klub promosi Serie A yaitu Salernitana meminjam jasa Verdy selama semusim penuh dari Torino.

5 dari 5 halaman

Alexandre Pato

View this post on Instagram

A post shared by Alexandre Pato (@pato)

Dari sekian banyak wonderkid yang dimiliki AC Milan saat itu, nama Alexandre Pato adalah yang bisa dibilang mampu tampil brilian. Sejak ditebus dari Internacional, Pato langsung nyetel dengan Milan dan menjadi sumber gol utama.

Namun sayangnya rentetan cedera seolah menghentikan karir sepak bola Pato di level tertinggi. Setelah pulang kampung ke Sao Paulo, Pato kembali ke Eropa untuk bermain di Chelsea hingga Villarreal. Kini Pato yang telah berusia 32 tahun bermain di Orlando City setelah berpetualang di Chinesse Super League dan Brasil.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR