5 Pemain Barcelona yang Moncer di Piala Dunia 2022

Serafin Unus Pasi | 1 Desember 2022 19:46
5 Pemain Barcelona yang Moncer di Piala Dunia 2022
Selebrasi pemain Spanyol usai mencetak gol ke gawang Jerman pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2022, Kamis (28/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Ricardo Mazalan

Bola.net - Barcelona banyak menyumbang pemain di Piala Dunia 2022. Ada 16 penggawa Blaugrana yang memperkuat sejumlah negara dalam turnamen di Qatar itu.

Mayoritas pemain Barcelona membela Timnas Spanyol. Tapi ada juga yang memperkuat Timnas Belanda dan Prancis yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Performa penggawa Barca juga cukup mengesakan sepanjang gelaran Piala Dunia 2022. Mereka banyak membantu negaranya dalam meraih hasil positif di fase grup.

Seperti apa performa pemain Barcelona di Piala Dunia 2022? Berikut 5 pemain Barcelona yang tampil moncer masuk dalam 50 besar rating tertinggi di laman WhoScored.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 5 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Selebrasi Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele di laga Prancis vs Australia, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Christophe Ena

Ousmane Dembele menjadi salah satu kunci kesuksesan Timnas Prancis melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dia menjadi salah satu pengatur serangan dari sisi kiri.

Dari 3 laga yang telah dijalani, Dembele mampu melepaskan 7 umpan kunci. Dia juga piawai dalam memberikan umpan crossing.

Pada laga melawan Australia, pemain Barcelona itu juga mencetak 1 gol dari 2 shot yang dilepaskan. Dia juga mencatatkan 6 dribel sukses dari 3 pertandingan.

2 dari 5 halaman

Pedri

Pedri

Aksi Pedri dalam laga Piala Dunia 2022 Spanyol vs Kosta Rika, Rabu (23/11/2022) (c) AP Photo/Frank Augstein

Timnas Spanyol mengandalkan Pedri untuk mengatur serangan dalam dua pertandingan di fase grup. Dia sangat piawai dalam melepaskan umpan-umpan kunci.

Pedri mampu melepaskan 3 key pass dari 2 pertandingan yang sudah dilalui Timnas Spanyol. Dia juga cukup merepotkan pertahanan lawan dengan 4 dribel sukses.

Gelandang serang Barcelona itu juga mampu melepaskan 10 long ball serta 2 umpan terobosan. Akurasi umpannya juga cukup bagus dengan rata-rata di atas 90 persen.

3 dari 5 halaman

Gavi

Gavi

Ekspresi Gavi usai membobol gawang timnas Kroasia, Kamis (24/11/2022) (c) AP Photo/Pavel Golovkin

Gavi selalu dilirik Luis Enrique dalam dua laga pertama Timnas Spanyol di fase grup Piala Dunia 2022. Terutama untuk menjaga keseimbangan di lini tengah La Furia Roja.

Gelandang Barcelona itu mampu melepaskan 1 umpan kunci dan 1 tembakan dari 2 penampilannya. Dia juga mencetak gol dalam laga kontra Kosta Rika.

Sementara dalam bertahan, Gavi mampu mencatatkan 5 tekel sukses dan 2 sapuan. Dia juga punya akurasi umpan yang cukup bagus.

4 dari 5 halaman

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong

Piala Dunia 2022: Gelandang Timnas Belanda, Frenkie de Jong di laga kontra Senegal (c) AP Photo/Ricardo Mazalan

Frenkie de Jong merupakan pemain yang cukup berpengaruh di balik kesuksesan Belanda lolos ke babak 16 Piala Dunia 2022. Dia menjadi andalan di lini tengah tim Oranje.

Gelandang Barcelona itu sangat bagus dalam urusan mendistribusikan bola. Dia punya akurasi umpan di atas 90 persen dalam dua laga terakhir.

Frenkie de Jong juga melepaskan 3 umpan kunci dan menyumbang 1 assist di fase grup. Dia juga mencetak 1 gol ketika Timnas Belanda mengalahkan Qatar 2-0.

5 dari 5 halaman

Jordi Alba

Jordi Alba

Bek kiri Spanyol, Jordi Alba berduel dengan penyerang Jerman, Thomas Muller pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2022, Kamis (28/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Ebrahim Noorozi

Jordi Alba menjadi pilihan utama di sektor bek sayap kiri Timnas Spanyol dalam dua laga awal fase grup Piala Dunia 2022. Dia juga berpotensi kembali diandalkan kontra Jepang.

Bek senior Barcelona itu sangat kuat dalam membantu pertahanan maupun penyerangan. Dia mampu menyumbang 2 assist dari 3 umpan kunci yang dilepaskan.

Jordi Alba punya atribut yang lengkap sebagai pemain bertahan. Dia mencatatkan 5 tekel sukses, 3 intersep dan 2 sapuan.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR