FOLLOW US:


Argentina Diklaim Butuh Keberuntungan Untuk Menangi Piala Dunia

18-06-2017 22:51

 | Jorge Sampaoli

Argentina Diklaim Butuh Keberuntungan Untuk Menangi Piala Dunia
Pele © AFP

Bola.net - Legenda sepakbola Brasil Pele mengklaim meski Argentina memiliki pemain-pemain bagus namun pelatih Jorge Sampaoli masih tetap membutuhkan keberuntungan untuk bisa memenangi Piala Dunia.

Sampaoli baru saja ditunjuk untuk menjadi pelatih baru tim nasional Argentina. Ia mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih di Sevilla untuk mengisi pos yang ditinggalkan Edgardo Bauza.

Sampaoli sendiri memiliki tugas berat di skuat Tango. Dengan komposisi pemain yang berkualitas, seperti Lionel Messi, ia diminta untuk membuat tim tersebut jadi juara Piala Dunia.

Tim Tango sendiri terakhir kali jadi juara dunia pada tahun 1986 silam. Mereka sempat nyaris jadi juara di Piala Dunia 2014 namun kalah di final lawan Jerman.

Lionel Messi

Pelatih plontos itu sendiri pernah berprestasi membawa Chile tampil bagus dan juara di Copa America 2015. Namun untuk bisa memenangkan trofi Piala Dunia, meski memiliki pemain papan atas dunia, Pele menyebut Sampaoli harus dinaungi oleh Dewi Fortuna.

"Anda tahu, ia adalah pelatih hebat, tidak diragukan lagi, ia memiliki visi," puji Pele seperti dilansir oleh FourFourTwo.

Jorge Sampaoli

"Argentina selalu memiliki tim yang bagus. Saya pikir menjadi pelatih - itulah alasan mengapa saya tidak pernah menjadi pelatih - karena Anda membutuhkan keberuntungan," cetusnya.

"Terkadang Anda memiliki tim terbaik dengan pemain bagus dan kemudian Anda tidak memenangkan Piala Dunia," ujarnya.