FOLLOW US:


Bukan Messi, Eks Barca Ini Pilih Salah dan Mane untuk Jadi Pemain Terbaik FIFA 2019

24-09-2019 18:56

 | Dimas Ardi Prasetya

Bukan Messi, Eks Barca Ini Pilih Salah dan Mane untuk Jadi Pemain Terbaik FIFA 2019
Samuel Eto'o © AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Barcelona Samuel Eto'o mengaku lebih memilih mendukung Mohamed Salah dan Sadio Mane untuk memenangi penghargaan pemain terbaik FIFA 2019.

Mane dan Salah terpilih sebagai salah satu dari 10 kandidat peraih penghargaan tersebut. Akan tetapi mereka kemudian tak terpilih masuk sebagai tiga finalis.

Yang menjadi finalis adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Virgil Van Dijk. Pada akhirnya, Messi terpilih sebagai pemenang penghargaan tersebut.

Pemain asal Argentina ini meraih 46 suara dari poling yang digelar FIFA. Ini merupakan penghargaan pertama bagi Messi dalam format The Best FIFA Men's Player. Sebelumnya La Pulga sempat meraih penghargaan serupa pada 2009 silam, tapi kala itu namanya masih FIFA World Player of the Year.

1 dari 2

Pilihan Eto'o

Eto'o juga iku hadir di seremoni tersebut. Pria asal Kamerun ini sempat ditanya siapa yang akan dipilihnya di antara Van Dijk, Messi dan Ronaldo.

Pria yang pernah memperkuat Real Madrid itu ternyata memberikan jawaban mengejutkan. Ia sama sekali tak mendukung ketiga finalis itu.

"Yang terbaik bagi saya adalah Mohamed Salah [dan] Sadio Mane," jawabnya pada reporter FIFA.

"Tetapi mereka tidak di sini," sambung Eto'o sembari langsung melangkah pergi.

2 dari 2

Sepak Terjang Salah dan Mane

Sepak Terjang Salah dan Mane
Sadio Mane dan Mohamed Salah. © LFC

Pernyataan Eto'o memang cukup beralasan. Sebab kedua pemain dari Mesir dan Senegal itu tampil gemilang musim 2018-19 kemarin.

Mereka tampil tajam bagi Liverpool. Alhasil mereka mampu mengakhiri kompetisi Premier League sebagai top skor bersama, kendati gagal membawa The Reds sebagai juara liga.

Mereka juga tampil gemilang di pentas Liga Champions. Mereka membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions yang keenam di sepanjang sejarah klub.

Dari hasil akhir voting, diketahui bahwa Mohamed Salah berada di peringkat keeempat dan Sadio Mane kelima. Keduanya mengoleksi 26 poin dan 23 poin.

(FIFA)