FOLLOW US:


Cedera Harry Kane Jadi Polemik di Inggris

09-11-2017 17:34

 | Harry Kane

Cedera Harry Kane Jadi Polemik di Inggris
Harry Kane © FA

Bola.net - Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate tidak begitu peduli dengan rumor polemik antara timnas Inggris dengan Tottenham Hotspur. Baginya, saat ini Harry Kane memang sedang dalam kondisi yang cedera.

Kondisi Kane memang menimbulkan polemik tersendiri di Inggris. Banyak yang menilai bahwa ini tidak lepas antara kepentingan klub dengan tim nasional.

Tottenham disebut tidak rela melepas Kane ke timnas karena ada resiko cedera. Pasalnya, Tottenham akan berjumpa dengan Arsenal setelah laga internasional. Seperti yang sudah diketahui, Derby London Utara ini sangat penting bagi Tottenham.

Sementara, Southgate membutuhkan jasa Kane untuk laga uji coba melawan Jerman dan Brasil.

"Tottenham mungkin mempersiapkan mereka untuk pertandingan melawan Arsenal. Ini adalah masalah yang berbeda. Saya banyak mendengar rentang klub vs timnas di media dan itu hanya omong kosong," tegas Southgate.

"Pemain cedera dan mereka tidak bisa bermain," tegasnya.

Tottenham Hotspur

Menurut mantan manajer Inggris U-21 ini, sebelum mencoret Kane, dan juga Harry Winks, sudah lebih dulu dilakukan pemeriksaan medis oleh staf timnas Inggris. Hasilnya, kedua pemain tidak mungkin tampil demi menghindari resiko cedera yang lebih parah.

"Kondisi keduanya sudah diperiksa ulang tim medis kami. Mereka tidak mungkin siap untuk dua pertandingan bersama timnas Inggris," tegas Southgate.