FOLLOW US:


Dengan Tulus, Legenda Iran Ini Doakan Ronaldo Pecahkan Rekor Golnya di Level Internasional

17-11-2020 18:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Dengan Tulus, Legenda Iran Ini Doakan Ronaldo Pecahkan Rekor Golnya di Level Internasional
Cristiano Ronaldo saat berlatih bersama timnas Portugal. © AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Iran Ali Daei dengan tulus mendoakan Cristiano Ronaldo agar bisa memecahkan rekor golnya di level internasional.

Ronaldo saat ini berada di ambang pintu untuk memecahkan rekor lain. Saat ini ia telah mengemas 102 gol bagi timnas Portugal.

Jumlah itu telah membuatnya unggul jauh sebagai pemegang rekor gol terbanyak di timnas Portugal. Pencetak gol terbanyak kedua Selecao adalah Pauleta, yang 'cuma' mengemas 47 gol di level internasional.

Ronaldo sebelumnya juga telah mencetak rekor sebagai pemain Eropa pertama yang mencetak tiga digit gol di level internasional. Kini Ronaldo tinggal butuh tujuh gol lagi untuk menyamai rekor gol Ali Daei.

1 dari 2

Doa Ali Daei untuk Ronaldo

Ali Daei tentu sudah mengetahui bahwa saat ini rekor golnya terancam dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo. Namun ia mengaku tidak khawatir sama sekali.

Justru ia malah dengan tulus mendoakan Ronaldo agar bisa memecahkan rekornya itu. Daei bahkan menegaskan ia akan merasa terhormat jika CR7 nanti akan bisa memecahkan rekor tersebut.

“Saya sangat berharap Cristiano Ronaldo akan mencapai rekor gol saya untuk tim nasional," ucap Daei pada Record.

“Tidak mungkin [saya akan terluka]. Itu akan menjadi kehormatan nyata bagi saya jika pemain sekelasnya bisa melakukannya," tegas Daei.

2 dari 2

Siap Ucapkan Selamat

Ali Daei juga tak lupa memuji Cristiano Ronaldo. Ia menganggap superstar tersebut saat ini sudah masuk kategori salah satu pemain terbaik sepanjang masa dalam dunia sepak bola.

“Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik tidak hanya pada masanya, tapi sepanjang masa. Ia adalah fenomena absolut," pujinya.

Daei juga mengatakan, jika nanti Ronaldo berhasil memecahkan rekornya, ia akan berusaha menghubungi pemain 35 tahun tersebut. Ia berharap bisa mengucapkan selamat pada CR7 atas prestasinya itu.

“Saya akan memberi selamat secara langsung. Tapi pertama-tama ia harus sampai di sana."

"Cristiano Ronaldo sudah memiliki 102 gol untuk Portugal dan akan mengalahkan rekor saya, saya yakin itu, tapi ia masih memiliki tujuh gol lagi," tandasnya.

Ali Daei bermain bagi Timnas Iran dari tahun 1993 hingga 2006. Sementara itu Cristiano Ronaldo menjalani debutnya bagi Timnas Portugal sejak tahun 2003.

(Record)