FOLLOW US:


Eriksson Yakin Tiongkok Bisa Juara Dunia

11-05-2016 03:32

 | Sven-Goran Eriksson

Eriksson Yakin Tiongkok Bisa Juara Dunia
Sven-Goran Eriksson © AFP
Bola.net - Mantan manajer timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, meyakini bahwa 20 tahun lagi, Tiongkok bakal bisa memenangkan trofi Piala Dunia.

Persepakbolaan di negeri Tirai Bambu itu memang tengah menggeliat saat ini. Hal itu ditunjukkan dengan adanya perekrutan sejumlah pemain kelas dunia oleh sejumlah klub di negara tersebut seperti Alex Teixeira, Fredy Guarin, Jackson Martinez, Ramires dan Ezequiel Lavezzi.

Eriksson sendiri saat ini juga sedang bertugas di Tiongkok. Ia menjadi pelatih di klub Shanghai SIPG. Pelatih asal Swedia itu meyakini bahwa dengan kemajuan yang ditunjukkan oleh persepakbolaan Tiongkok saat ini, negara itu bakal bisa jadi juara Piala Dunia sekitar 20 tahun lagi.

Pernyataan itu dilontarkannya dalam wawancaranya bersama dengan BBC Sport. "Mengapa tidak? (Mereka bisa jadi juara) namun bukan di ajang Piala Dunia berikutnya. Mereka butuh setidaknya 15 hingga 20 tahun (sebelum bisa merealisasikan mimpi jadi juara)," cetusnya.

"Musim ini suingguh gila, benar-benar gila. Presiden negara ini terus mendukung perkembangan sepakbola. Dan jika pemerintahan ikut mendorong kemajuan di (persepakbolaan)Tiongkok maka segalanya bisa terjadi," tutupnya. (bbc/dim)