FOLLOW US:


Formasi Baru Dom Korbankan Gourcuff

17-06-2010 19:30

 | Yoann Gourcuff

Raymond Domenech (c) ap
Raymond Domenech (c) ap

Bola.net - Raymond Domenech enggan menjawab dan cenderung mengelak saat ditanya mengenai kemungkinan akan dicadangkannya Yoann Gourcuff saat mereka bertemu Meksiko, Jumat dini hari (18/6).

Pertanyaan tersebut muncul setelah Domenech menyatakan akan mengubah formasi kesayangannya 4-3-3 menjadi formasi 4-2-3-1. Dalam formasi barunya ini pelatih yang mengantarkan Perancis ke final Piala Dunia 2006 ini menyebutkan bahwa dia akan memberikan peran penting lini tengahnya kepada Florent Malouda.

"Sampai detik ini, saya masih ragu dan saya masih berpikir," jawab Domenech saat ditanya mengenai masuknya Malouda. Masuknya pemain Chelsea tersebut otomatis Gourcuff akan menjadi korban dan hanya duduk di bangku cadangan.

Berbicara tentang Meksiko, pelatih berusia 58 tahun ini mengatakan bahwa dirinya telah menginstruksikan kepada anak buahnya untuk berusaha keras dan mengurangi tekanan yang dilancarkan oleh Marquez cs. "Mereka adalah tim berkualitas dan menginginkan kemenangan, sama seperti kami."

Selanjutnya ia menambahkan, "Apapun hasil dari pertandingan ini, semuanya akan ditentukan saat pertandingan ketiga, meskipun salah satu tim menang dengan skor 4-0 atau 5-0."

Perancis sendiri memiliki sejarah yang bagus jika bertemu Meksiko. Dari 6 pertemuannya dengan Meksiko, Les Bleus mencatat 5 kali kemenangan.    (goal/fjr)