FOLLOW US:


Green Enggan Salahkan Jabulani

13-06-2010 11:00

 | Robert Green

Robert Green (c) AFP
Robert Green (c) AFP

Bola.net - Robert Green bersikap kesatria. Kiper Inggris tersebut enggan menyalahkan bola resmi Piala Dunia 2010, Jabulani, atas blunder yang dibuatnya dalam laga melawan Amerika Serikat, di laga mereka, Minggu (13/06).

Seperti dilansir TribalFottball, Green tak menampik bahwa Jabulani berperan atas kesalahan yang dibuatnya dalam laga tersebut. Namun, dia menolak menyatakan kesalahannya tersebut dikarenakan bola, yang sebelumnya banyak mendapat kritikan ini.

"Dalam kejadian ini, bola masih melintir dan berubah arah. Namun, biasanya, bola semacam itu jarang merepotkan saya," ungkap Green.

"Namun, saya tidak akan menjadikan ini sebuah alasan atas blunder yang saya lakukan. Saya mengakui kesalahan saya, dan akan bertanggung jawab atas semua ini."

Sebelumnya, dalam laga melawan The Sam's Army, Green gagal mengamankan bola hasil sepakan jarak jauh Clint Dempsey. Bola selip dari tangkapannya dan meluncur melewati garis gawang, dan membuat skor imbang 1-1. Blunder Green ini membuat gol Steven Gerrard di menit ke-4 menjadi tak berarti dan membuat Inggris harus puas bermain imbang.  (tri/den)


Komentar Pembaca (2 komentar)
dian, bandung
07:41 16 Juni 2010
gila aja lo Green kl ampe nyalahin jabulani!! tu mah murni kbodohan dr lo, tp untgnya masih di pnyisihan.. kl lo hdp di negara mafia nyawa lo dah mlayang tuh ckck..
John Whyd, Magetan
14:47 14 Juni 2010
Sungguh sikap yg ksatria.. Keponakan saya yang baru duduk di bangku SD dulu juga pernah melakukan hal serupa (blunder) ketika main bola dengan teman-temannya di halaman depan rumah.