Hasil Pertandingan Finlandia vs Prancis: Skor 0-2

Ari Prayoga | 17 November 2021 04:42
Kylian Mbappe dan Karim Benzema merayakan gol dalam laga Finlandia vs Prancis, Rabu (17/11/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Prancis sukses menutup Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Finlandia di Olympiastadion, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Prancis sukses memastikan kemenangan berkat gol Karim Benzema dan Kylian Mbappe di babak kedua.

Berkat hasil ini, Prancis mengakhiri kualifikasi sebagai juara Grup D dengan poin 18. Sementara itu, Finlandia harus puas finis di posisi ketiga dengan poin 11, dan harus kalah bersaing dengan Ukraina dalam perebutan jatah play-off.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Prancis mencoba langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Sayang, sejumlah peluang yang didapat pasukan Didier Deschamps masih gagal membuahkan gol.

Di sisi lain, Finlandia juga sempat memberikan ancaman untuk pertahanan Prancis. Sayang, tembakan jarak jauh yang dilepaskan Glen Kamara masih melebar dari sasaran.

Kombinasi Mbappe dan Antoine Griezmann beberapa kali merepotkan barisan belakang Finlandia. Namun, masih belum ada gol yang tercipta hingga laga memasuki jeda turun minum.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Deschamps berupaya menambah daya dobrak timnya dengan memasukkan Benzema dan Kingsley Coman. Hasilnya pun langsung terlihat.

Benzema akhirnya sukses memecah kebuntuan Prancis lewat golnya pada menit ke-66. Bekerjasama dengan Mbappe, Benzema melepas tembakan yang sempat membentur Leo Vaisanen sebelum masuk ke gawang Lucas Hradecky.

Prancis sukses menambah keunggulan 10 menit berselang. Kali ini giliran Mbappe sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan melengkung bomber PSG itu tak mampu dijangkau Hradecky.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 2-0 untuk kemenangan Prancis pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Finlandia: Lukas Hradecky; Robert Ivanov, Leo Vaisanen, Daniel O'Shaughnessy (Joel Pohjanpalo 82'); Jere Uronen (Robert Taylor 72'), Urho Nissila (Onni Valakari 82'), Rasmus Schuller (Marcus Forss 64'), Glen Kamara, Niko Hamalainen; Robin Lod, Teemu Pukki.

Prancis: Hugo Lloris, Jules Kounde (Kingsley Coman 57'), Dayot Upamecano, Kurt Zouma; Leo Dubois (Benjamin Pavard 46'), Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot (Jordan Veretout 86'), Lucas Digne; Antoine Griezmann (Matteo Guendouzi 67'), Kylian Mbappe, Moussa Diaby (Karim Benzema 57').

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR