FOLLOW US:


Inggris Bisa Juara Dunia Bila Dele Alli Capai Level Ronaldo-Zidane

13-06-2017 12:27

 | Dele Alli

Inggris Bisa Juara Dunia Bila Dele Alli Capai Level Ronaldo-Zidane
Dele Alli © TFA

Bola.net - Mantan pelatih Liverpool, Gerard Houllier percaya bahwa Inggris bisa menjadi juara dunia bila Dele Alli mampu mencapai level seperti Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Jelang pertemuan Inggris melawan Prancis, Houllier baru-baru ini berbicara tentang kekuatan Inggris yang saat ini dipenuhi banyak pemain muda penuh talenta di bawah arahan pelatih Gareth Southgate.

Tanpa membuat perbandingan, Houllier menilai bahwa Inggris perlu melakukan seperti yang dilakukan Portugal saat juara Euro 2016 atau Prancis ketika juara Piala Dunia 1998.

"Untuk memenangkan sesuatu, anda harus memiliki tim yang bagus dengan pemain hebat. Prancis punya Zidane saat dia bermain. Dan saat dia pensiun, Prancis belum lagi menang," terangnya.

"Portugal, dengan segala hormat, merupakan tim yang bekerja keras dengan organisasi yang baik dan pelatih yang baik. Mereka punya Cristiano Ronaldo. Itu membuat perbedaan," tambahnya.

"Bagi Prancis, Dimitri Payet tak cukup luar biasa musim panas lalu. Mungkin di masa depan mereka akan memiliki Antoine Griezmann. Lihatlah tim yang juara. Argentina bersama Diego Maradona, Portugal bersama Ronaldo, Prancis dengan Zidane. Anda butuh pemain seperti itu," terangnya.

Sementara terkait dengan tim Inggris, yang tak pernah juara di turnamen besar sejak juara dunia pada 1966 dikatakan mantan pelatih Liverpool itu butuh sosok besar. Dan dia yakin, perbedaan akan terasa bila Dele Alli bisa menjadi seorang bintang dengan kualitas yang dia miliki.

"Anda harus memiliki pemain papan atas, seorang pemain top yang luar biasa dan Alli bisa menjadi sosok itu untuk Inggris. Dia masih muda, tapi dia adalah sesuatu yang spesial," sambungnya.

"Inggris belum memenangkan apapun sejak 1966 tapi mereka berada di jalur yang benar. Mereka berkembang dengan pelatih yang tepat dan pemain yang tepat, pada titik tertentu akan terbayarkan," timpalnya.

"Namun itu hanya akan terbayarkan bila mereka menemukan percikan terang yang membuat semuanya bisa terjadi," tandasnya.